Home / Kriminal

Minggu, 14 November 2021 12:31- WIB

Vaksinasi Warga Binaan di 24 Lapas Sulsel Capai 97,82 Persen

Seorang warga binaan pemasyarakatan sedang diperiksa kesehatannya sebelum divaksinasi. Diketahui, vaksinasi di 24 Lapas Sulsel sudah mencapai 97,82 persen. Foto/IST

Seorang warga binaan pemasyarakatan sedang diperiksa kesehatannya sebelum divaksinasi. Diketahui, vaksinasi di 24 Lapas Sulsel sudah mencapai 97,82 persen. Foto/IST

MAKASSAR, MERATA.NET – Presentase capaian vaksinasi Covid-19 bagi narapidana dan tahanan atau warga binaan di 24 lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mencapai 97,82 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel Harun Sulianto, Minggu (14/11/2021).

Kata Harun Sulianto, dari data per tanggal 12 November 2021, jumlah napi dan tahanan di 24 Lapas Sulsel sebanyak 10.618 orang.

“Yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 761 orang dan  9.625 orang sudah di vaksin lengkap (dosis pertama dan kedua). Sisa yang belum divaksin sebanyak 232 orang,” ucapnya.

Dia bilang, saat ini sebanyak 20 Lapas/Rutan/LPKA angka  vaksinasinya sudah di atas 95 Persen. Bahkan Rutan Enrekang dan Pinrang, capaiannya sudah 100 persen.

“Kita akan upayakan 232 orang yang belum divaksin agar segera bisa divaksin. Bagi yang masih mengalami gangguan kesehatan, saat ini dalam pengobatan oleh dokter dan perawat Lapas/Rutan dengan harapan jika sudah sehat bisa dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Harun mengaku selalu meminta kepada jajarannnya untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di dalam Lapas/Rutan serta meningkatkan imunitas, menjaga pola hidup sehat serta rajin berolahraga, baik untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas agar semuanya sehat dan tidak terkonfirmasi Covid 19.

Tak lupa, Harun menyampaiakan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot se-Sulsel, Pihak TNI- Polri, Poltekes Makassar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel. (Dar)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kolaborasi Pemkot Makassar-WCD Sulsel-Olymplast-Pandawara Group, Bersihkan Sampah di Kampung Nelayan Tallo

Indonesiaku

Polisi Segera Tindak Lanjuti Dugaan Oknum Pejabat Daerah Minta Fee Dana PEN

Komunitas

Luwu Jadi Sarang Tambang Ilegal, Polda Sulsel di Desak Copot Polres Luwu

Ekonomi

Polemik Jalan Trans Rantau Pulung, Ketua KNPI Kutim : Pemkab Jangan Lempar Handuk

Kriminal

Kini Giliran 3 Pegawai Lapas yang Diperiksa Polda Sulsel Terkait Kematian Napi Narkoba Andi Lolo

Kriminal

Plt Gub Sulsel Sikapi Insiden Penyerangan Asrama Mahasiswa, Kapolda Sulsel: Kami Usut Kasus Ini

Kriminal

Firli Bahuri: Putusan MK Soal Masa Jabatan 5 Tahun Pimpinan KPK, Sebuah Keharusan

Kriminal

Jendral GAM Luwu Raya Soroti Suket RS Batara Guru Belopa, Diduga Upaya Mengconter AIPDA HR.