Home / Kriminal

Senin, 25 Maret 2024 12:05- WIB

Suka Freestyle di Jalanan, Remaja di Bone Dijemput Polisi

BONE, Merata.Net – Satuan Lalulintas Polres Bone mengamankan seorang remaja berinisial FA lantaran telah melakukan aksi freestyle menggunakan sepeda motor ugal–ugalan di ruas jalan Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. Video remaja itu viral beberapa waktu lalu, Senin (25/3/2024) dini hari.

Berawal dari aksi freestyle, dua pengendara mengangkat roda ban depan sepeda motor jenis matic layaknya pembalap saat itu sedang melaju kencang. Aksinya ini kemudian di videokan, dan diunggah di Medsos dan kemudian ditonton banyak orang.

Tak ayal, unggahan aksi yang membahayakan pengguna jalan lainnya ini ditonton hingga ribuan kali, serta di komentari dari netizen dengan reaksi yang menyayangkan perilaku dari remaja tersebut. Karena selain mengancam keselamatan pelaku juga bisa mencelakai pengguna jalan lainnya.

Baca Juga  Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan Ditetapkan Tersangka Setelah 13 Jam Diperiksa

Menanggapi hal tersebut dan merespon cepat keluhan warga masyarakat, Satlantas Polres Bone berhasil mengidentifikasi remaja yang melakukan aksi freestyle motor ditengah jalan raya.

Dengan dibantu Personel Polsek Salomekko Bripka Asrul, kurang dari 2×24 jam, seorang pelaku berinisial FA pun tak berkutik saat diamankan dirumahnya kemudian di giring ke Mapolsek Salomekko, beserta satu unit motor yang digunakannya saat melakukan aksi berbahaya tersebut.

Baca Juga  Tangkap Penyu Hijau, Enam Nelayan Ditangkap Ditkrimsus Polda Sulsel

“Baru seorang pelaku yang diamankan. Adapun dalam video yang beredar, ada dua orang mengendarai sepeda motor. Temannya masih kita cari,” kata Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui KBO Lantas IPTU A.M Amir.

Kendaraannya diamankan di Mapolres Bone, kami memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku. Juga memberikan pembinaan, edukasi dan membuat testimoni video penyataan tidak melakukan perbuatan serupa yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Dirut PT LIB Bersama 5 Orang Lainnya Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Indonesiaku

XL Axiata Apresiasi Polres Garut Bekuk Kawanan Petugas Gadungan XL Home 

Kriminal

Vaksinasi Warga Binaan di 24 Lapas Sulsel Capai 97,82 Persen

Hukum

LBH Pers Makassar Dampingi Jurnalis Tolak Beri Keterangan di Polrestabes

Ekonomi

Warga Bukit Baruga Bersurat ke Jusuf Kalla, Keluhkan Keamanan Lemah Banyak Pencuri

Kriminal

Kini Giliran 3 Pegawai Lapas yang Diperiksa Polda Sulsel Terkait Kematian Napi Narkoba Andi Lolo

Kriminal

Di Moment Hari Pahlawan Seorang Napi Terorisme di Lapas Makassar Ikrar Setia kepada NKRI

Kriminal

Asrama IPMIL di Makassar Diserang OTK, Satu Penghuni Mengalami Luka Serius