Home / Pemerintahan

Rabu, 16 Februari 2022 21:33- WIB

Dispar Makassar Luncurkan 50 Event Sepanjang Tahun 2022

MAKASSAR, MERATA.NET– Dinas Pariwisata Kota Makassar berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pemuda dan Olahraga, meluncurkan total 50 event yang bakal dilaksanakan di tahun 2022, Rabu, (16/2/2022).

Melibatkan sektor kreatif swasta. Calendar of Events City of Makassar 2022  ini merupakan salah satu upaya dilakukan Pemerintah Kota untuk kembali membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengarakan, ini merupakan event bersejarah karena baru kali ini secara terintegrasi Makassar akan melaunching 50 kalender event.

“Saya menyampaikan selamat dan terus bersemangat, ini adalah sejarah walaupun dalam kondisi pandemi. Dengan pariwisata mari kolaborasi, gunakan inovasi kita di masa sulit seperti ini. Dalam kesulitan pasti ada jalannya dan itu adalah pariwisata,” katanya.

Baca Juga  Wali Kota Danny Tinjau Progres Pengerjaan MGC, Mulai Difungsikan Maret

Danny mengatakan, begitu berat menghadapi gelombang ketiga Pandemi ini, tetapi event pariwisata merupakan moment terbaik untuk menguji bagaimana semua unsur bekerja untuk melawan gelombang ketiga ini.

“Kita bisa melawan pandemi ini dengan prokes ketat, vaksinasi lengkap dosis dua dan booster. Bagaimana dibangunnya jadwal-jadwal pariwisata secara terintegrasi, baik itu sifatnya olahraga, pertemuan, maupun kunjungan dan event wisata,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Calendar of Events City of Makassar 2022 ini sebagai salah satu strategi untuk mempromosikan berbagai event unggulan yang akan berlangsung selama tahun ini.

“event-event yang akan dilaksanakan nantinya diharapkan akan mampu menjadi wadah dan ruang berekspresi bagi para pelaku ekonomi krearif  dan seni budaya sehingga bisa mendorong perekonomian dan para pelaku ekonomi kreatuf dan seni budaya dimasa pandemi COVID-19,” terang Roem.

Baca Juga  ICC-NSW Apresiasi Kehadiran dan Partisipasi Kota Makassar di Centuries of Friendship

Jumlah event sebanyak 50 event ini terdiri dari 1 top event, 10 big event dan 39 sporting yang mana didalamnya ada event sport tourism, sportaiment, mice, musik dan hiburan, kuliner, fashion, animasi, video dan film, kuliner, fashion, animasi video dan film, kriya serta seni budaya.

“Kegiatan event ini akan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Clean, Helty, Savety, Enviroment (CHSE) dari Kemenparekraf dan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi,” tutupnya. (Jan)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Persiapan Lomba Kelurahan, Wawali Fatma Kunjungi Lorong Gusung Jihad

Pemerintahan

Dinkes Kota makassar gelar Sosialisasi Keluarga Sehat kepada Petugas Promkes dan Kader Puskesmas

Pemerintahan

PGRI Sulsel Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Andi Sudirman atas Jasa Peningkatan Kesejahteraan Guru

Pemerintahan

Danny Semangati 1.200 Mahasiswa KPM IAIN Pare – Pare

Pemerintahan

Kepala Dinas Pertanahan Makassar Ajak Semua Staff Sukseskan Program Ojol Day

Pemerintahan

Akhmad Namsum: Sertifikat Karebosi akan Segera Terbit, Walikota Akan Mempercantik Biar Lebik Baik

Indonesiaku

Nomor Plat Kendaraan di Sulsel Segera Berganti Warna Putih

Pemerintahan

Jadi Catatan Penting Pemkot, Survei CRC 54.3 Persen Masyarakat Butuh Lapangan Kerja