Home / Politik

Rabu, 15 Mei 2024 12:42- WIB

Terima Rekomendasi PKB, Hengky Yasin Siap Bertarung di Pilkada Takalar

MAKASSAR, Merata.Net – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung November tidak terasa digelar sebentar lagi. Olehnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gerak cepat menunjuk kader yang tepat untuk bertarung di masing-masing wilayah dalam Pilkada 2024-2029.

Di Kabupaten Takalar, PKB Sulawesi Selatan merekomendasikan Haji Hengky Yasin untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah Takalar.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 29351/DPP/01/V/2024, tentang penetapan tahap I bagi calon kepala daerah Kabupaten Takalar periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengutarakan bahwa rekomendasi ini dari DPP yang sifatnya surat tugas, sebagai bentuk legalitas dan penegasan bahwa partai pemilik 5 kursi dan pemenang di Kabupaten Takalar 2024 itu, telah dikunci oleh Hengky Yasin.

Baca Juga  Sosper Retribusi Jasa Usaha, Budi Hastuti Tekankan Pentingnya Tingkatkan PAD

Dengan begitu, partai memberikan keleluasan kepada HHY selaku calon Bupati melakukan penjajakan koalisi dan komunikasi politik dengan partai pemilik kursi lainnya di Takalar.

Tim Pilkada DPP (PKB) juga menugaskan HHY mencari pasangan sebagai calon. “Surat tugas itu adalah untuk menjadi modal membangun koalisi dan meningkatkan elektoral,” kata Azhar Arsyad.

Dengan modal lima kursi, PKB sebagai partai pemenang sisa butuh minimal dua kursi lagi (total 7) untuk bisa mengusung pasangan calon bertarung di Pilkda Takalar.

Baca Juga  Luar Biasa! New Jeans Borong dua DAESANG di MAMA 2023

Menanggapi hal itu, Hengky Yasin ngucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada DPP PKB atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku kader, untuk bisa maju bertarung di Pilkada Takalar mendatang.

Terlebih, ia juga mendapat support penuh dari keluarga dan tim serta relawan yang selama ini mendampinginya hingga duduk di DPRD Sulsel Dapil III, meliputi Kabupaten Gowa – Takalar.

“Syukurlah. Saya juga terima kasih ke Pak Ketua DPW Azhar Arsyad, kemarin saya telat tiba dari Jakarta sehingga tidak bisa menerima rekomendasi ini secara bersamaan (kader lain),” beber HHY. (**)

Share :

Baca Juga

Politik

Milad 49 Tahun RMS, Danny Pomanto Berikan Doa Terbaik

Politik

FOTO: Jutaan Warga Sulsel Padati Jalan Gembira Anies-Muhaimin di Makassar

Politik

Pendaftar Jalan Sehat Restorasi NasDem Sulsel Membeludak, Tembus 80 Ribu

Politik

Kampanye Pemilu 2024: Nasdem Makassar Gelar Doa Bersama

Politik

M Yunus Gelar Sosper: Masyarakat Harus Melek dan Paham Soal Hukum

Politik

Hari Pertama, Relawan Prof Husain Syam Bersihkan 24 Masjid di Sulbar

Politik

Lewat Maulid Nabi, Andi Tenri Uji Idris Buktikan Kedekatannya dengan Warga Bonto Biraeng

Politik

Andi Suharmika dan Keluarga Besar Dukung Appi Jadi Wali Kota Makassar