Home / Indonesiaku

Senin, 10 Januari 2022 14:48- WIB

Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Resmi Berganti

MAKASSAR, MERATA.NET – Sejumlah Pejabat di lingkungan Satuan Brimob Polda Sulsel telah resmi bergeser menduduki posisi jabatan baru sebagai bentuk penyegaran di institusi Polri Khususnya di Satuan Brimob Polda Sulsel.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (10/01/2022).

Upacara diawali dengan acara tradisi Gerbang Pora penyambutan Danyon A Pelopor yang baru Kompol Sapari, S. Sos oleh para Perwira Batalyon A Pelopor.

Danyon A Pelopor yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Darminto, S.Sos digantikan oleh Kompol Sapari,.S.Sos yang sebelumnya Menjabat sebagai Danyon B Pelopor.

Selain itu ada beberapa jabatan yang diserah terimakan dalam upacara kali ini antara lain, Danyon B Pelopor yang sebelumnya di Jabat oleh Kompol Sapari digantikan Kompol Muh.Ramli, S. Sos yang sebelumnya Menjabat sebagai Kepala Seksi Logistik Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Mansur, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanden Gegana kali ini menggantikan Kompol Muh. Ramli sebagai Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Rudi Mandaka sebagai Wadanden Gegana dan AKP Muh. Amin, S.E sebagai Wadanyon B Pelopor.

Baca Juga  KPU Sulsel Gelar Rakor Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Serta Penyusunan Revisi Antar Satuan Kerja Tahun 2021.
Kompol Sapari saat sertijab di Mako Batalyon A Brimob Polda Sulsel. Foto/Ist

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Heru Novianto,S.I.K selaku Inspektur Upacara mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area dan seyogyanya pelaksanaan serah terima jabatan ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri khususnya satbrimob Polda Sulsel meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa dan mampu menciptakan ide-ide baru langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi terima dan pada sisi yang lain serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel satbrimob polda sulsel, itu sangat dibutuhkan dalam tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu. ” Ujarnya

Baca Juga  Syukuran HUT Pelopor ke-63 Digelar Secara Sederhana di Mako Batalyon A Makassar

Kombes Pol Heru Novianto juga menekankan kepada seluruh pejabat yang mendapat kepercayaan untuk menyandang jabatan baru menciptakan lingkungan kerja yang kondusif aspiratif dan komunikatif seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi dengan mempedomani dan menjunjung tinggi HAM serta supremasi hukum.

Menjaga nama baik satuan dan citra satuan, mantapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah baik pemerintah daerah, TNI, Polri, swasta dan masyarakat agar tugas pokok dapat berjalan lancar dengan hasil yang lebih baik.

Setelah Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Selesai dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel di dampingi Danyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos dan Wadanyon A Pelopor AKP Darwis Daud Poku, S.H, Kegiatan kembali dilanjutkan dengan Acara tradisi Pelepasan AKBP Darminto, S. Sos menuju tempat tugas yang baru sebagai Kasat Samapta Polrestabes Makassar. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

10 Tahun Berdiri Di Badan Jalan Satpol PP Kota Makassar Bongkar Ruko Bandung Gorden

Indonesiaku

Peringati Hari HAM Mahasiswa Blokade Jalan Ap Pettarani

Indonesiaku

Berpotensi Sebabkan Malapetaka, PETAKA Tolak Rencana Pembangunan Panas Bumi di Sinjai

Indonesiaku

FOTO: Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk di Kota Makassar

Indonesiaku

Desak Kemandirian Nasional di Bidang Kesehatan, GAM Datangi Kantor Dinkes Sulsel

Bisnis

Sambut NARU, Telkomsel Pamasuka Tambah 30 BTS 4G dan 4 Combat pada Empat Titik di Sulawesi

Indonesiaku

Pesawat Return To Base, Kemenag Ingatkan Garuda Indonesia Profesional

Indonesiaku

KPU Sulsel Gelar Rakor Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Serta Penyusunan Revisi Antar Satuan Kerja Tahun 2021.