Home / Indonesiaku

Minggu, 23 Januari 2022 14:49- WIB

TDA Makassar – Legalta Bentuk Pusat Bantuan Hukum Untuk UMKM

MAKASSAR, MERATA.NET- Tangan Di Atas (TDA) Makassar dan Legalta membentuk Pusat Bantuan Hukum untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Se-Makassar.

Tujuan pembentukan pusat bantuan hukum tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terkait aspek legal dalam lingkup Kewirausahaan khususnya para UMKM

Rahmat Indra Sakti, S.H, selaku Direktur Legalta mengatakan, yang melatarbelakangi pihaknya selaku penggagas pusat bantuan hukum yakni aspek legal bisnis tidak kalah penting dibanding manajerial, marketing, sales maupun branding dalam sebuah bisnis.

Baca Juga  Soal Konser Musik, Danny: Ada Izin tapi Langgar Prokes

“Aspek legal merupakan hal fundamental dalam sebuah bisnis, tetapi masih banyak pengusaha UMKM yang mengesampingkan pentingnya pemahaman dan pemenuhan aspek legal terkait usaha yang mereka jalankan, dan juga karena awam hukum, jadinya tidak sedikit UMKM yang mengalami atau terjerat permasalahan hukum,” ujarnya dari keterangan tertulisnya yang diterima Merata.net, Minggu (22/1/2022)

“Melalui pusat bantuan ini semoga kedepannya tidak ada lagi UMKM yang bermasalah dengan hukum,” sambungnya.

Secara resmi pusat bantuan hukum tersebut berdiri pada tanggal 15 Januari 2022 berlokasi di dua tempat pertama di TDA Centre Jalan Perintis Kemerdekaan 13 depan Kantor Imigrasi Makassar, kedua di Kantor Legalta Jalan Dr. Ratulangi 83 A Makassar mengikuti Memorandum of Understanding (MoU) antara TDA Makassar dan Legalta.

Baca Juga  KLM Darmawan Jaya Tenggelam, 4 Awak Kapal Hilang di Perairan Kayuadi

Selain membentuk Pusat Bantuan Hukum, Komunitas TDA Makassar bersama Legalta juga akan rutin melakukan edukasi kepada UMKM se-makassar terkait aspek legal dalam lingkup Kewirausahaan. (Dar)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Prihatin Bencana, Aksi Apindo Sulsel Peduli Salurkan Bantuan di Maros dan Makassar 

Indonesiaku

Jelang Nataru, Menparekraf : Kita Harus Ambil Sikap yang Tepat Buat Pariwisata

Indonesiaku

Demo 12 April, GAM: Jokowi Gagal Urus Negara

Indonesiaku

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres Pemilu 2024

Indonesiaku

Mengedukasi Masyarakat, Rudenim Makassar Gelar Diseminasi Implikasi Perkawinan Campuran antara Pengungsi Luar Negeri dengan WNI

Bisnis

PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik di Poros Mamuju-Majene

Indonesiaku

Makassar Dikepung Banjir, Wahab Tahir Buka Dapur Rakyat di Satando

Indonesiaku

Marak Mafia Tanah, Serdadu Om Bethel Law Investigation Mengadu ke Dewan