Home / Indonesiaku / Internasional

Kamis, 7 September 2023 15:04- WIB

Buruan Hanya Empat Hari, Pameran Kesehatan MHTC Malaysia 2023 di Trans Studio Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) untuk pertama kalinya menghadirkan Malaysia Healthcare Expo di Makassar.

Pameran yang menampilkan layanan rumah sakit terbaik di Malaysia ini berlangsung di Trans Studio Mal Makassar, 7-10 September 2023.

MHExpo di Makassar ini mendatangkan 24 rumah sakit terbaik dari empat negara bagian yakni, Kuala Lumpur, Selangor, Penang dan Melaka.

Direktur MHTC Indonesia, Farah Delah Suhaimi mengatakan, kehadiran MHExpo 2023 di Makassar sebagai bentuk serta upaya untuk mendekatkan informasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat  Indonesia khususnya Makassar.

“Makassar merupakan kota keempat setelah, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kami dari MHTC Indonesia membawa 24 rumah sakit terbaik yang ada di Malaysia untuk masyarakat Makassar,” ujarnya saat ditemui disela kegiatan, Kamis (7/9/2023).

Ia melanjutkan, kehadiran pameran ini untuk lebih mendekatkan calon konsumen yang akan berencana wisata kesehatan ke Malaysia.

“Indonesia itu menyumbang 60 persen kunjungan pasien ke Malaysia, banyak pula dari Sulawesi yang datang berobat di rumah sakit yang ada. Ke-24 rumah sakit yang hadir di Makassar adalah yang terbaik fasilitasnya, kami mengharap warga Makassar tidak menyianyiakan kesempatan ini,” tambah Farah Delah.

Baca Juga  Menlu Retno Marsudi bersama Menlu Australia Marise Payne akan Gelar Dialog Pemimpin Asia Tenggara
Direktur MHTC Indonesia, Farah Delah (kiri) bersama perwakilan PSMTI Sulsel dan Iwapi Sulsel di Opening Ceremony MHexpo 2023 di TSM Makassar. FOTO/ERICK DIDU

MHExpo Makassar menyediakan layanan kesehatan swasta terkemuka dari Malaysia, yang menawarkan beragam perawatan seperti Kanker, Jantung, Tulang Gigi, Bayi Tabung dan pemeriksaan kesehatan premium, serta banyak lagi Sepanjang acara yang berlangsung selama empat hari ini.

Pengunjung akan mendapat kesempatan untuk menjelajahi layanan yang diberikan oleh rumah sakit yang hadir termasuk finalis dari Program (Flagship Hospitals) atau Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan Malaysia, diantaranya Institut Jantung Negara di Kuala Lumpur, Island Hospital di Penang, dan Mahkota Medical Center di Melaka.

Pengunjung MHExpo Makassar akan mempunyai kesempatan untuk berinteraksi langsung mendapatkan informasi secara lengkap dan tetap tentang perawatan khusus yang ditawarkan di Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut, MHTC juga mengumumkan kolaborasi dengan tiga organisasi berbasis masyarakat terkemuka di Sulsel yakni Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel , dan Toyota Owner Club Sulsel.

Baca Juga  Dirlantas Polda Sulsel Lepas Kontingen Bola Voli Kapolri Cup 2023 di Bali

Melalui kolaborasi ini, anggota organisasi-organisasi ini mendapatkan akses terhadap promosi eksklusif dan juga informasi ke rumah sakit anggota MHTC yang berpartisipasi.

Berikut 24 Rumah Sakit yang menjadi peserta pada ajanga Malaysia Healthcare Expo 2023 di Trans Studio Mal Makassar.

Kuala Lumpur

Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur, Gleneagles Kuala Lumpur, Hospital Pusrawi, Institute Jantung Negara, Prince Court Medical Centre, Optimax Eye Specialist Centre, Oasis Eye Spescialist.

Penang

Gleneagles Hospital Penang, Island Hospital Penang, Loh Guan Lye Specialist Centre, Penamg Adventist Hospital, Metro IVF, Genesis IVF, Therapedic Medical Centre.

Selangor

Alpha IVF and Women’s Specialist, Avisena Healthcare, Beacon Hospital, Thomson Hospital Kota Damansara and TMC Fertility, KPJ Healhtcare Berhad, MSU Medical Centre, Ramsay Sime Derby Health Care, Sunway Healthcre, Top Vision Eye Spesialist Centre.

Melaka

Mahkota Medical Centre. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Respon PMI Erupsi Semeru, Kirim Bantuan Logistik dan Personel

Indonesiaku

Penyebaran Varian Omicron Meningkat, Kini 572 Kasus di Indonesia

Indonesiaku

Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo

Indonesiaku

Polres Pinrang Sabet Juara Pertama
Lomba Pocil Polda Sulsel 2023

Indonesiaku

Anggota Satlantas Polrestabes Makassar ini Pertemukan Bocah 4 Tahun dengan Orang Tuanya Setelah Dicari Selama Dua Hari

Indonesiaku

Dinding Gedung Pernikahan dan TK di Masjid Al Markaz Roboh Akibat Angin Kencang

Internasional

Berlangsung Seru! Roma vs Juventus 3-4

Indonesiaku

Salurkan Paket Sembako, Telkomsel Parepare Bantu Korban Banjir