Home / Indonesiaku / Pemerintahan

Minggu, 23 Januari 2022 19:38- WIB

Penuhi Target Nasional, Binda Sulsel Gelar Vaksinasi di Suku Pedalaman Barru

BARRU, MERATA.NET – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Barru. Kali ini menyasar suku To Balo dan suku To Karibo yang terkenal dengan ciri khas memiliki kulit yang belang.

Dalam vaksinasi kali ini, Binda Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Kesehatan. Juga Kepala Desa Bulo-bulo yang menjadi desa tempat tinggal Suku To Balo.

Untuk sampai ke Desa Bulo-bulo, tim Binda Sulsel dan vaksinator harus menempuh perjalanan sekitar empat jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Kemudian dilanjutkan dengan kendaraan roda dua.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tinjau Penyuntikan Perdana Vaksin IndoVac

Menjalankan program vaksinasi di pedalaman merupakan hal yang harus dilakukan Binda Sulsel dan tim vaksinator. Agar tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity di seluruh wilayah Sulsel khusunya di Kabupaten Barru.

“Kami lakukan demi meningkatkan capaian vaksinasi agar herd immunity dapat tercipta dan agar vaksin dapat tersebar ke seluruh pelosok Indonesia,” kata Koodinator Wilayah (Korwil) Barru Binda Sulsel, Mayor Muhammad Padang, Minggu (23/01/2022).

Vaksinasi di desa Bulo-bulo ini mendapat sambutan hangat dari suku To Balo dan To Karibo. Kades Bulo-Bulo pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Barru dan Binda Sulsel

Baca Juga  Belum Penuhi Target, Pemkot Makassar Kejar Capaian Vaksinasi Lansia

“Kami sangat berterima kasih karena mau mendatangkan para vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi di desa kami,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut tak hanya menyasar masyarakat suku To Balo. Binda Sulsel juga menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa wilayah lain di Kabupaten Barru secara serentak.

Koordinator Surveillance dan Imunisasi, Nurlina berharap agar capaian vaksinasi Kabupaten Barru lebih meningkat lagi. Baik terhadap masyarakat umum, lansia, maupun anak usia 6-11 tahun.

“Semoga dengan apa yang BIN dan Pemerintah Kab. Barru usahakan dapat menjadikan Kab. Barru segera terbebas dari pandemi,” pungkas Nurlina. (Gun)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tindak Lanjut Rembuk Stunting 3 Fatmawati Rusdi Minta UpDate Data Kasus Stunting

Pemerintahan

Danny Pomanto Berhasil Bawa Makassar Rebut Kembali Penghargaan Adipura 2023-2024

Pemerintahan

Danny Bakal Bikin Patung Presiden Mirip di Gunung Rushmore, Amerika Serikat, Begini Konsepnya

Pemerintahan

Abdul Wahid Minta Masyakarat Awasi Peredaran Minuman Beralkohol

Indonesiaku

Marak Mafia Tanah, Serdadu Om Bethel Law Investigation Mengadu ke Dewan

Pemerintahan

Lurah Ricky Karumpa, Mendorong Sudiang Jadi Destinasi Wisata Makassar

Indonesiaku

Musim Hujan, Antrean Truk Sampah Mengular di TPA Tamangapa Tiap Hari

Pemerintahan

Wali Kota Danny Pantau Efek Pasang Sungai Biring Jene