Home / Indonesiaku / Komunitas

Senin, 6 Desember 2021 13:42- WIB

PFI Makassar Siap Luncurkan Buku Foto Makassar New Normal, Wali Kota Danny: Rekam Visual Hadapi Pandemi

Pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar saat audiensi bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Jl Amirullah. Foto/Ist

Pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar saat audiensi bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Jl Amirullah. Foto/Ist

MAKASSAR, MERATA NET- Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar rencananya akan meluncurkan sebuah buku foto yang berisikan perjalanan Kota Makassar dalam menghadapi pandemi covid-19. Hal tersebut di ungkapkan Iqbal Lubis Ketua PFI Makassar saat bertandang ke kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah Makassar, Senin (6/11/2021).

Di terima Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Iqbal yang datang bersama pengurus lainnya menyampaikan niatnya untuk mengumpulkan beberapa potret yang terekam kamera saat dunia termasuk Makassar di serang virus covid-19.

“Makassar di tengah pandemi selain pemerintah,ada pula beberapa beberapa pihak yang turut membantu dalam penanganan pandemi. Olehnya itu kami dari PFI Makassar berinisiatif untuk merangkul jejak visual tersebut dalam bentuk buku berjudul Makassar New Normal”,ungkap Iqbal.

Baca Juga  Wali Kota Danny Hadiri Kompas 100 CEO Forum di Istana Kepresidenan

Di tambahkannya lagi, beberapa pewarta yang telah mengabadikan momen dengan karyanya akan di tampilkan dalam buku tersebut sebagai apresiasi atas peranannya menjalankan tugasnya.

“Buku foto ini juga kami tujukan bagi para pewarta yang telah berdedikasi dengan karyanya. Jadi tiap karya pewarta yang telah di seleksi akan kami hadirkan beserta keterangan dari gambar tersebut”,paparnya lagi.

Mendengar paparan tersebut, Wali Kota Danny nampak bersemangat dan berharap ini bisa di jadikan salah satu metoda pembelajaran yang akan di terapkan pada revolusi pendidikan.

Baca Juga  Gemilang Creativindo, Rumah Anak Muda Kreatif Makassar Berkolaborasi

“Menarik sekali ide pembuatan buku fotonya. Buku foto yang isinya sejarah Makassar di tengah pandemi. Bukti sinergitas semua orang termasuk pewarta. Ini sangat tepat untuk di edukasi ke para anak didik agar tidak lupa pada perjuangan melawan pandemi”,jelas Danny.

Peluncuran buku foto Makassar new normal ini rencananya akan di lakukan pada 10-16 Januari 2022 mendatang dan di harapkan dapat menjadi stimulan agar makin menjaga diri dan keluarga juga kota untuk gelombang covid berikutnya. (Jan/Rik)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Rangkaian Rakerda IV 2023 PHRI Sulsel Dimulai, Hari Ini Ada Seminar Nasional

Bisnis

Ribuan Karyawan Meriahkan KALLA People Fest 2023

Komunitas

Wartawan Olahraga dan Forum Cabor Sulsel Akan Gelar Dialog Carut Marut Pengelolaan Olahraga di Sulsel

Indonesiaku

Kerap Biang Kerok Kemacetan, Dirlantas Polda Tinjau Perbaikan Jembatan Pute Maros

Indonesiaku

HUT ke-11 Tahun, ASTON Makassar Gelar Kegiatan Sosial Khitanan Massal Gratis

Indonesiaku

459 Anak Jalanan dan Gepeng di Makassar Terjaring Sepanjang 2021

Bisnis

Dukung Piala Dunia U-17 2023, XL Axiata Perkuat Jaringan di Semua Kota Penyelenggara

Indonesiaku

Dakwaan Jaksa Tidak Jelas, Pengacara Erwin Hatta: Hubungan Keterlibatan Tidak Ada