Home / Ekonomi / Indonesiaku

Rabu, 19 Januari 2022 14:11- WIB

Milna Dukung Pemberian Nutrisi Terbaik bagi Si Kecil di 1000 Hari Pertama Kehidupan

JAKARTA, MERATANET- KALBE Nutritionals melalui salah satu produk unggulannya, Milna sebagai ahlinya makanan bayi yang berupa makanan pendamping ASI, dalam rangka menguatkan kesehatan keluarga di 2022 yang baru dimulai, Milna menegaskan kembali komitmen untuk terus mendukung orang tua dalam memberikan nutrisi terbaik bagi tumbuh kembang Si Kecil secara optimal pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). 

Brand Manager Milna, Brian Hartono menegaskan kembali pentingnya masa 1000 HPK bagi perkembangan Si Kecil. Hari Ibu ini menjadi momen tepat untuk kembali memberikan edukasi mengenai pentingnya 1000 HPK untuk Si Kecil, karena kapan dan bagaimana memberi makanan dan camilan sehat pada Si Kecil sangatlah penting terutama dalam masa-masa awal kehidupan mereka.

“Makanan pendamping ASI yang sehat dan tepat diperlukan untuk menyediakan energi dan nutrisi penting bagi pertumbuhan dan perkembangan yang berkelanjutan. Pilihan camilan sehat Milna tak hanya berfungsi melengkapi kebutuhan nutrisinya, tetapi dirancang khusus untuk mendukung dan memberi stimulasi pertumbuhan dan motorik sesuai dengan tahapan usianya,” papar Brian Hartono.

Baca Juga  Gojek Bersama Bank Sulselbar Berkolaborasi Menjaga Keberlangsungan UMKM di Kota Makassar

Sayangnya hingga hari ini masalah gizi buruk masih ada di Indonesia. Profil Anak Indonesia 2019 mengungkapkan bahwa balita yang statusnya gizi buruk dan kurang gizi masing-masing sebesar 3,9 dan 13,8 persen. Selain itu, sekitar 30,8 persen anak balita mengalami stunting. Mereka terdiri dari balita yang sangat pendek dan balita pendek, masing-masing sebesar 11,5 persen dan 19,3 persen.

Pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan setelah lahir menjadi salah satu tahapan yang sangat penting dalam perkembangan Si Kecil. Pada saat usia Si Kecil menginjak 6 bulan, ia sudah siap diperkenalkan pada makanan pendamping ASI (MPASI). Selain bermanfaat memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak lagi bisa dipenuhi ASI, pemberian MPASI yang sehat dan tepat juga bermanfaat untuk mengasah atau stimulasi motorik dan sensorik termasuk kemampuan oromotor (kemampuan dasar yang berhubungan dengan gerakan mulut termasuk lidah, gigi, bibir, dan rahang) Si Kecil. 

Baca Juga  Gandeng Polda dan HIPMI Makassar, Binda Sulsel Dorong Percepatan Vaksinasi

Sementara itu, Head of Medical KALBE, dr Muliaman Mansyur juga menaruh perhatian mengenai pentingnya asupan nutrisi bagi tumbuh kembang anak.

“Penting untuk memastikan asupan nutrisi terbaik terutama pada fase MPASI termasuk camilannya. Si Kecil harus mendapatkan nutrisi penting seperti nutrisi makro (protein, karbohidrat, lemak) yang berasal dari beras, biji-bijian, susu, dan daging. Selain itu, dibutuhkan juga nutrisi mikro seperti zat besi, kalsium, dan vitamin D yang bisa didapatkan dari telur, sayuran, dan buah. Selain itu, berikan juga kasih sayang dan stimulasi pada Si Kecil,” ungkap dr. Muliaman Mansyur. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

FOTO: Presiden Jokowi Salat Iduladha 1443 H di Masjid Istiqlal

Indonesiaku

Sambut Ramadan, Polda Sulsel Tingkatkan Intensitas Penindakan 60 Persen ke Pelanggar Lalu Lintas

Indonesiaku

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Begini Strategi Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra

Indonesiaku

Anaknya Bebas, Ibu Kru Kapal yang Disandera Milisi Al Houthi Berharap Anaknya Bisa Pulang ke Indonesia

Indonesiaku

Karang Taruna Sulsel-Komunitas Generasi Milenial Bantu Korban Puting Beliung di Makassar

Indonesiaku

Catatan Akhir 2021, WALHI Sulawesi Peringatkan Sejumlah Tambang Nikel Mengenai Pencemaran Lingkungan

Bisnis

Hadir di Makassar, New Jeep Compass Siap Bersaing di Kelas SUV

Indonesiaku

SAR Brimob Batalyon A Pelopor Bantu Pencarian Bocah Tenggalam di Kanal Rappocini