Home / Indonesiaku / Pemerintahan / Politik

Selasa, 23 November 2021 21:56- WIB

KPU Sulsel Gelar Rakor Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Serta Penyusunan Revisi Antar Satuan Kerja Tahun 2021.

kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan dan anggaran serta penyusunan revisi antar satuan kerja Tahun 2021 bertempat di Aula kantor KPU Sulsel, Jl Ap Pettarani, Selasa (23/11/2021).

FOTO/IST

kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan dan anggaran serta penyusunan revisi antar satuan kerja Tahun 2021 bertempat di Aula kantor KPU Sulsel, Jl Ap Pettarani, Selasa (23/11/2021). FOTO/IST

MAKASSAR, MERATANET- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan dan anggaran serta penyusunan revisi antar satuan kerja Tahun 2021 bertempat di Aula kantor KPU Sulsel, Jl Ap Pettarani, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri masing-masing sekretaris KPU dan Operator Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) yang berasal dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Komisioner KPU Sulawesi Selatan Divisi Perencanaan Syarifuddin Jurdi dalam arahannya mengatakan bahwa semua proses akan berjalan lancar dan baik kalau perencanananya juga baik dan akan berdampak pada hasil yang bagus.

“Kita Berkumpul ditempat ini untuk membahas hal-hal yang strategis dan memperbincangkan hal yang sama-sama kita anggap harus kita evaluasi dan kalau perencanaan kita bagus, akan menghasilkan dampak yang bagus pula. Asumsi dari penyusunan anggaran basisnya adalah undang-undang.” ujar Komisioner yang juga berlatar belakang akademisi ini.

Baca Juga  Bappeda Makassar akan Hadirkan Pembicara Internasional Bahas Low Carbon City

“Jadi semua permasalahan akan kita tuntaskan hari ini agar tidak memunculkan persoalan kedepannya.” Ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, sekretaris KPU Sulsel Adnan Tahir berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, KPU kabupaten dan kota bisa saling bertukar pengetahuan untuk meningkatkan pemahaman terkait pelaksanaan kegiatan dan anggaran agar keuangan lebih terarah.

“Saya berharap di kegiatan ini KPU Kabupaten dan kota bisa saling bertukar pengetahuan terkait pelaksanaan kegiatan dan anggaran biaya, yang merupakan hal yang sangat penting dilakukan agar perkiraan biaya yang nantinya akan digunakan pada kegiatan bisa sinkron dan sesuai. Perencanaan perlu dilakukan untuk mengetahui biaya yang akan dikeluarkan sehingga keuangan akan lebih terarah. “Jelas Adnan.

Baca Juga  KPU Sulsel Tetapkan Hasil PPDB Periode November PPDB 6.128.388 Pemilih

Di akhir Sambutannya Adnan juga menyinggung Terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Komisi Pemilihan Umum.

“Hadirnya PKPU Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Komisi Pemilihan Umum ini sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang terpercaya dilingkungan KPU.”tutup adnan. (Aam/Rik)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Forum Kota Sehat Kota Gorontalo lakukan kunjungan ke Lorong Wisata Kota Makassar.

Politik

Husniah Talenrang Bareng Komjen Pol Fadil Imran Ziarah Ke Makam Orangtua di Bontonompo

Pemerintahan

Firman Pagarra Harap Forum OPD DP3A Lahirkan Inovasi Pendukung Jagai Anakta

Pemerintahan

12 Ribu Warga Terdampak Banjir di Wajo, Water Treatment Dihadirkan untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Indonesiaku

AFF Suzuki Cup 2020 : Strategi Parkir Bus ala Shin Tae Yong, Vietnam Frustasi

Pemerintahan

Pj Ketua RT Surati Wali Kota Ingin Mengundurkan Diri

Pemerintahan

Kadinkes Dampingi Wakil Walikota Kota makassar Pantau Angka Stunting di Dua Puskesmas,

Komunitas

Turnamen Futsal Perayaan HUT AMPG Sulsel Banjir Bonus