Home / Indonesiaku / Komunitas

Rabu, 28 Desember 2022 18:26- WIB

Daeng Uki Bakal Kembali Touring Wakaf Al-Quran Keliling Sulawesi Selatan

Makassar, Merata.Net – Daeng Uki akan kembali melanjutkan touring wakaf yang sebelumnya telah digelar dua kali. Kali ini, ia bakal berkeliling ke seluruh wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Jadi saya banyak terima chat di beberapa teman kabupaten yang ikut yang masih membutuhkan Al-Qur’an. Ada beberapa tempat, rumah tahfiz atau yang rumah Alquran yang masih membutuhkan beberapa Alquran,” ucap Daeng Uki, Rabu (28/12/2022).

Sudah digelar ketiga kalinya, Panglima Suporter PSM Makassar dari Laskar Ayam Jantan (LAJ) ini mengaku kegiatan ini dulunya terinsipirasi dari kisah hidupnya. Di mana ia saat itu masih belum fasih membaca Alquran.

“Saya tidak mau ini terjadi buat saudara-saudara muslim saya yang lainnya, cukuplah daeng ini kemarin. Tapi Alhamdulillah saya sudah bisa karena berapa dukungan dari teman-teman,” katanya.

Baca Juga  Dua Remaja yang Tenggelam di Pantai Tanjung Bayang Ditemukan Meninggal Dunia

“Akhirnya, sampai saat ini saya di rumah malah membuka tempat belajar mengaji dan memperlancar bacaan Al-Quran bersama teman-teman di LAJ,” tambah Daeng Uki.

Daeng Uki berencana memulai touring ini pada 5 Januari 2023 nanti. Ia bersama rombongan akan menargetkan dapat membawa 1000 Al-Quran.

Adapun rutenya dimulai dari Kota Makassar. Terakhir yaitu Kepulauan Selayar.

“Kita mulai dari Makassar menuju ke Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai bermalam itu diantara Bulukumba dan Sinjai terus ke Bone, Soppeng, Sengkang, ke Sidrap, terus ke daerah Siwa sampai Toraja lalu mutar kembali ke Luwu Utara, Luwu Timur, terus turun ke daerah bawah Pinrang Parepare, kembali ke Makassar lewat Barru, Pangkep, Maros, dan nanti insya Allah juga kita akan agendakan ke Selayar, itu punya agenda sendiri karena jalurnya lain, jadi kita kembali ke Bulukumba lalu Bira baru ke Selayar,” jelasnya.

Baca Juga  Kelompok Suporter PSM, Ramang Mania Dampingi Ahmad Susanto Daftar Calon Ketua KONI Makassar

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi sebelum kegiatan dimulai. “Jadi bagi yang ini sedikit mewakafkan rejekinya di jalan Allah, kami tunggu bisa berupa Al-Quran, atau bisa juga nanti kami yang belikan,” tukas Daeng Uki.

Share :

Baca Juga

Hiburan

Punya Segudang Prestasi, Perkenalkan Grup Dance Viscaria

Indonesiaku

FOTO: Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Makassar Tutup Full Jalan Sultan Alauddin

Indonesiaku

Bentuk Komite Rakyat, Aktivis 98 Serukan Lawan KKN

Indonesiaku

Dinding Gedung Pernikahan dan TK di Masjid Al Markaz Roboh Akibat Angin Kencang

Komunitas

KNPI Kota Makassar Gelar Turnamen Mobile Legends

Komunitas

Kalahkan La Nyalla, Erick Thohir Terpilih Ketua Umum PSSI Periode 2023/2027

Indonesiaku

Sepanjang 2021, Kebakaran di Makassar Sebanyak 139 Kasus

Indonesiaku

FOTO : Vaksinasi Anak Berlangsung di Pipo Mal Makassar