Home / Indonesiaku / Pemerintahan

Senin, 22 November 2021 10:31- WIB

Pantau Vaksinasi Covid-19, Kapolres Palopo Ingatkan Warga Vaksin Itu Aman

Kapolres Palopo AKBP M Yususf Usman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah kelurahan di Kota Palopo, Senin (22/1/2021). Foto/Ist

Kapolres Palopo AKBP M Yususf Usman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah kelurahan di Kota Palopo, Senin (22/1/2021). Foto/Ist

PALOPO, MERATA.NET – Untuk meningkatkan serbuan vaksinasi Covid-19, Kapolres Palopo AKBP M Yususf Usman melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah kelurahan di Kota Palopo, Senin (22/1/2021). Kapolres Palopo turun meninjau kesiapan petugas serta warga yang akan divaksin.

Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman mengatakan, dirinya melakukan peninjaun dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga di beberapa Kelurahan di Kota Palopo berjalan dengan lancar. Ini dilakukan agar semua masyarakat bisa dijangkau vaksinasi dan segera tercapai herd immunity.

“Pelaksanaan vaksinasi serentak dilakukan di beberapa Kelurahan di Kota Palopo. Hingga saat ini, pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap AKBP M Yusuf Usman.

Baca Juga  Demo di Depan Mapolda Sulsel, FKR : Pecat Oknum Polisi yang Bunuh Andi Lolo

Dijelaskan, pemberikan vaksinasi dilakukan untuk dosis pertama dan dosis kedua serta ini aman untuk masyarakat. “Jadi untuk dosis pertama diberikan jenis Pfizer dan untuk yang akan vaksinasi dosis kedua menggunakan jenis Sinovac,” jelasnya.

Kapolres Palopo juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi mempunyai manfaat yang sangat besar.

“Kegunaan vaksinasi Covid-19 ini adalah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), nmenurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, khususnya lembaga dan institusi kesehatan yang menjadi garda depan pelayanan masyarakat. Serta menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” terangnya lagi. 

Baca Juga  Ibadah Natal di Katedral Makassar Jemaat Wajib Vaksin

Tidak hanya itu, Kapolres Palopo juga meningkatkan operasi Yustisi terkait protokol kesehatan. Yakni mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap saat. “Kita juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” tutupnya. (Dar/Rik)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kolaborasi Pemkot Makassar-WCD Sulsel-Olymplast-Pandawara Group, Bersihkan Sampah di Kampung Nelayan Tallo

Pemerintahan

Andi Sudirman Dorong Pengembangan Wisata Religi di Bira

Indonesiaku

Antisipasi Kontijensi Brimob Batalyon A Pelopor Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

Ekonomi

Milna Dukung Pemberian Nutrisi Terbaik bagi Si Kecil di 1000 Hari Pertama Kehidupan

Indonesiaku

UKM Panahan Unhas Galang Donasi untuk Atlet Peraih Medali Perak Olimpiade Seoul

Indonesiaku

FOTO: Timnas Indonesia Menang 2-1 Melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022

Indonesiaku

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gelar Musyawarah Wilayah 22 Juli 2022

Pemerintahan

Mentan SYL Sidak Stok Pangan di Pasar Tradisional Makassar