Home / Olahraga

Selasa, 27 Juni 2023 08:35- WIB

BRI Kembali Menjadi Sponsor Resmi Liga 1 2023/2024

Jakarta, Merata.Net – BRI kembali menjadi sponsor resmi kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 2023/24 setelah diumumkan pada press conference di Taman Aviary BRI, Jalan Jend Sudirman, Jakarta, Senin (26/6/2023) siang WIB.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Zainudin Amali, Komisaris LIB yang juga mantan Menteri Perdagangan,  Muhammad Lutfi, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dan Direktur Program SCM Harsiwi Achmad.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali yang pernah menjabat sebagai Menpora itu berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada BRI yang berkenan kembali menjadi sponsor untuk ketiga kali secara berturut-turut dan SCM selaku official broadcaster di Liga 1 musim 2023/24.

Baca Juga  Satpol PP Makassar Razia Minimarket, Larang Pajang Kondom saat Hari Valentine

“PSSI selalu berkomitmen, khususnya Pak Erick, jadi sponsor itu jangan sampai merugi,” ujar Zainudin Amali.

“Teman-teman media harus tahu, BRI ini perusahaan terbuka. Tidak mungkin mau jadi sponsor Liga 1 kalau rugi. Hitung-hitungan pasti untung,” lanjutnya.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menyambut baik komitmen BRI untuk mendukung kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Ia menjelaskan bahwa musim baru Liga 1 2023/24 akan hadir dengan sederet inovasi dalam format dan sistem yang semakin kompetitif dan seksi dalam spirit industrialisasi sepak bola nasional.

“Semoga bisa ada kerja sama berikutnya. Dengan begitu bisa semakin meningkatkan value kompetisi sepak bola Indonesia, sesuai dengan cita-cita dari PSSI, ketua umum menginginkan kita naik grade. Saya punya keyakinan dan pastikan musim ini kita naik grade,” ungkapnya.

Baca Juga  Suporter PSM Vip Selatan Gelar Nobar Final Piala Dunia 2022 Gratis, Ini Lokasinya

Sementara itu, BRI melalui Direktur Utamanya, Sunarso berharap berjalannya kompetisi BRI Liga 1 dapat memberi dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional, sehingga dapat mencetak talenta-talenta muda berbakat yang akan mendorong prestasi sepak bola Indonesia di panggung global.

“Kita akan terus mensupport supaya kompetisi berjalan dengan sehat, sehingga bisa menghasilkan pemain tim nasional yang melalui proses seleksi di kompetisi yang sehat. Semoga kompetisi sepak bola terbesar di Republik ini nanti untuk periode 2023/2024 dengan izin Allah SWT bisa berjalan dengan lancar, baik dengan economic value, social value, khususnya kejayaan olahraga menjadi tradisi sepak bola,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

FOTO: Perayaan 12 Tahun Kelompok Suporter Laskar Ayam Jantan

Olahraga

Jadwal Play Off ACL PSM Makassar Melawan Bali United Berubah

Internasional

Lesatan Indah Rafinha Membuat El Clasico Pramusim Milik Blaugrana

Komunitas

GameHers Inisiasi Perayaan Keberadaan Tokoh Perempuan Esports Tanah Air

Bisnis

Jaringan 4G XL Axiata Siap Sukseskan MotoGP Mandalika, Jamin
Sinyal Full dari Bandara Hingga Sirkuit

Olahraga

Tim Sepakbola Putri Sulsel Lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024 Setelah Kalahkan Gorontalo 6-1

Olahraga

Kalah dari Persebaya, Joop Gall Bilang Begini

Olahraga

Berikut Pernyataan Resmi PSM Makassar atas Insiden di Tribun Terbuka Selatan