Home / Olahraga

Jumat, 15 Maret 2024 06:57- WIB

PSM Pincang Hadapi Barito Putera di Bantul

BANTUL, Merata.Net – PSM Makassar pincang jelang melawan PS Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (14/3/2024.)

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan, beberapa pemain inti mengalami cedera dan dalam kondisi tidak 100 persen fit. Sehingga membuka kesempatan pemain lain yang jarang mendapat menit bermain.

“Dari tim kita sendiri tidak bisa hadir dengan skuat full, pemain yang kita bawa ada beberapa pemain yang cedera atau tidak fit 100 persen, namun ini jadi kesempatan bagi pemain lain,” ujar pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, Kamis (14/3/2024).

Laga ini menjadi laga penting kedua tim untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen sementara.

Baca Juga  FOTO: Erling Haaland Cetak Gol Pertamanya di Manchester Biru

Dimana saat ini PSM dan Barito mendapat poin yang sama 37 poin. Hanya berbeda posisinya, PSM berada di posisi ke-9 dan Barito satu tingkat di bawahnya.

Bernardo Tavares meminta pemain agar menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk memenangkan laga dan melanjutkan tren positif pekan sebelumnya.

“Kita tahu Barito ingin memenangkan pertandingan kandang mereka dan yang kita lakukan harus menunjukkan bahwa kita mau memenangkan pertandingan lebih daripada tim Barito,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Kita harus fokus di pertandingan, memberikan performa bagus, kerja bagus, karena hanya dengan itu kita bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Baca Juga  Persikabo 1974 Punya Modal Bagus, Tak Gentar Jamu PSM Makassar

Sementara itu dia juga mewaspadai tim berjuluk Laskar Antasari secara tim yang memiliki beberapa pemain bagus dalam hal penyelesaian. 

“Barito mempunyai beberapa hal bagus dengan tim mereka dan mereka bisa mengganti sistem bermain mereka. Mereka bisa bermain dengan 3 pemain bertahan atau 4 pemain bertahan,” ucap Bernardo Tavares.

“Renan juga bisa menentukan pertandingan untuk berada di kotak dan melakukan heading bola ke dalam gawang.”

“Kita harus siap untuk segala hal ini. Dan kita sudah mempelajari tim ini dan saya kira di pertandingan besok yang menjadi pembeda adalah soal mentalitas,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Internasional

Sir Bobby Charlton Tutup Usia, Fans Manchester United dan Inggris Berduka

Bisnis

Baruga Driving Range Golf Hadirkan Permainan Golf 9 Hole

Olahraga

Sir Ratcliffe Tunjuk CEO Baru Manchester United

Olahraga

IMI Sulsel Siap Gelar Ajang Balap Motor Pra Porprov 2022

Olahraga

Bertemu PSM di Play Off ACL, Misi Bali United Serius Jegal Pasukan Ramang

Internasional

FIFA World Cup Qualifier 2026: Timnas Senior Tak Gentar Lawan Irak

Olahraga

Piala Super Spanyol, Real Madrid vs Atletico Madrid 5-3

Internasional

Kosta Rika dan Australia Lolos Playoff, Inilah Pembagian Grup Piala Dunia Qatar 2022