Home / Indonesiaku

Minggu, 17 September 2023 07:29- WIB

World Clean-up Day 2023, ACE Bersih-bersih Taman Pakui Sayang di Makassar

Manajemen ACE secara simbolis menyerahkan alat kebersihan kepada pekerja di Taman Pakui Sayang Makassar, Minggu (17/9/2023). FOTO/Erick Didu

Manajemen ACE secara simbolis menyerahkan alat kebersihan kepada pekerja di Taman Pakui Sayang Makassar, Minggu (17/9/2023). FOTO/Erick Didu

Makassar, Merata.Net – Dalam rangka memperingati World Clean-up Day 2023 pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar di indonesia, ET ACE Hardware Indonesie Tbk (ACES) (ACE) melaksanakan program ACE untuk Indonesia Bersih.

Program ini merupakan bagian dari program keberlanjutan ACE pada pilar Lingkungan.

Kontribusi sosial untuk lingkungan ini dilaksanakan di lebih dari 60 kota di Indonesia, salah satunya di Kota Makassar. Kegiatan aksi kebersihan yang secara rutin dijalankan ini sekaligus wujud dukungan ACE pada Program Pemerintah “Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025”

Acara yang dilaksanakan di Taman Pakul Sayang pada hari Minggu, (17/9/2023) pagi melibatkan para karyawan ACE. Kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih ini dilakukan dengan membersihkan Taman Pakui Sayang yang merupakan ikon kota Makassar.

Kegiatan ini juga diikuti penyerahan dukungan alat-alat kebersihan untuk lokasi setempat. Sebagai langkah untuk mendukung gaya hidup sehat, ACE Juga menggelar pawai, yang terdiri dari barisan jalan sehat dan bersepeda bersama

Melinda Pudjo, Head of Corporate Communications & Sustainability PT ACE Hardware Indonesia Tbk mengungkapkan, kegiatan ini merupakan komitmen ACE untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga  OPINI: Kemungkinan Culture Shock Masyarakat Penajam Paser Utara di Ibu Kota Negara Baru

“Dalam upaya untuk menciptakan perubahan positif, tahun ini ACE mendukung gaya hidup sehat dengan berjalan kaki dan bersepeda bersama Kami sekaligus fokus dan aktif mendukung program pemerintah melalui kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025,” ujarnya.

Program ACE untuk Indonesia Bersih sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi aksi kebersihan di berbagai lokasi, seperti rumah ibadah, taman kota, tempat bersejarah, museum, dan sekolah. Kemudian, ACE juga memberikan dukungan berbagai alat Rebersihan untuk Instansi dan pengurus masjid, seperti tempat sampah outdoor, sapu kebun, serta Deralatan kebersihan lainnya.

Selain kegiatan di atas ACE juga melaksanakan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang sudah lakukan di berbagai kota. Untuk menghadirkan kenyamanan masyarakat setempat, ACE melakukan vitalisasi taman-taman kota di berbagai daerah, seperti Taman Kota Apsari Surabaya, Taman Kota pakui Sayang Makassar, dan Taman Kota Green Garden, Jakarta yang merupakan bagian dari inisiatif mpanye hijau (Green Campaign) ACE yang bertajuk ACE Core for the Environment.

Baca Juga  Gunung Semeru Erupsi Warga Berlarian

Selain itu, ACE melaksanakan program penyediaan air bersih melalui pemasangan panel surya di desa Blau, Fatoin, keke, Kareka Nduku, dan Mbuit di Nusa Tenggara Timur.

ACE juga mendukung penanggulangan sampah elektronik di Indonesia melalui program “BISA BAIK dengan ACE”, sebagai dukungan terhadap Pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan sampah elektronik yang bertanggung jawab.

BAIK merupakan singkatan dari Bersama Atasi Sampah Barang Elektronik yang pada tahap awal ACE sudah menyediakan dropbox untuk menerima sampah elektronik di 6 lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bekasi. ACE Memberikan tambahan diskon 10 persen untuk produk baru dari sampah elektronik yang dimasukkan kedalam dropbox.

“Kami berharap dengan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang ACE Jalankan, khususnya pilar lingkungan, dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, untuk masa depan dan kehidupan yang lebih baik,” pungkas Melinda. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Ganti Pimpinan, Bandara Sulhas Adakan Pisah Sambut General Manager

Indonesiaku

Sudah Titip ke Sekuriti, Tamu Hotel Novotel Cikini Malah Kehilangan Kunci Mobil

Indonesiaku

Hasil RUPSLB PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus Gantikan Ahmad Hadian Lukita

Indonesiaku

Ops Zebra Pallawa 2023: ETLE Efektif Tertibkan Masyarakat, Fatalitas Lakalantas Turun 51 Persen

Indonesiaku

Hari Ketiga Operasi Patuh 2022, Ditlantas Polda Sulsel Sasar Pasar Tradisional

Indonesiaku

Presiden Jokowi : 263 Juta Dosis Vaksin Telah di Suntikkan ke Masyarakat

Indonesiaku

Inilah Makanan Sehat Wajib Saat Berbuka Puasa

Indonesiaku

Gerak Cepat Petugas Perumda Air Minum Kota Makassar Tangani Kebocoran Pipa