Home / Indonesiaku

Kamis, 28 Desember 2023 14:34- WIB

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Begini Strategi Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra

Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra (kiri)

Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra (kiri)

BONE, Merata.Net – Ajang pesta demokrasi terbesar di Indonesia, tidak lama lagi. Tahapan Pemilu damai 2024 sudah dimulai.

Penyelenggara Pemilu bersama berbagai pihak terus bergerak menyukseskan pesta demokrasi terbesar ini. Termasuk, Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra.

Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu, Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra melaksanakan Sosialiasi tentang Netralitas Polri Dalam Pemilu Damai 2024.

Gelaran itu dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen menjaga netralitas dengan turut melaksanakan perintah Kapolri yang tertuang dalam TR Kapolri nomor 2407 yang berisi tentang Pedoman Perilaku Netralitas Anggota Polri dalam Tahapan Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga  Berikut Hasil pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2022 Sampai Dihari Ketujuh

Demikian TR Kapolri nomor 2567 yang berisi tentang Larangan Anggota Polri Berpose dengan Gaya Mengacungkan Jari atau Menunjukan Simbol Tertentu.

Polri dalam hal ini Divisi Propam Polri menyediakan sarana pelaporan melalui aplikasi mobile yang efektif yaitu WA Yanduan di nomor 081210106700. Dengan menggunakan WA Yanduan masyarakat dapat lebih cepat dan mudah untuk melaporkan pelanggaran yang mungkin terjadi.

Kapolres Bone Polda Sulsel AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Pemilu Damai 2024.

“Caranya dengan memastikan kelancaran proses demokrasi tanpa adanya intervensi politik,” kata Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra, Kamis (28 Desember 2023).

Baca Juga  Prosesi Mappettuada Aura Aulia Imandara Selesai, Mahar 250gram Emas

“Ayo kita dukung keamanan dan kelancaran proses demokrasi, jika menemukan pelanggaran segera laporkan melalui WA Yanduan, tentu Propam Polri akan memastikan setiap laporan akan ditindaklanjuti secara serius,” lanjut Iptu Dodie.

Netralitas merupakan salah satu asas yang sangat penting untuk diterapkan dalam upaya mewujudkan Pemilu yang berintegritas.

Netralitas Polri mengandung makna impartiality, yaitu bebas kepentingan, bebas intervensi, bebas pengaruh, adil, objektif dan tidak memihak. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

IMO Indonesia Nilai Skandal Ketua KPK dan Perempuan Berinisial S Hanyalah Isu Murahan

Indonesiaku

Silaturahmi Nasional, Deng Ical Tegaskan Permas Bebas Kepentingan Politik Praktis

Bisnis

GoFood Rilis eBook Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia

Indonesiaku

FOTO: Ojol Day Makassar, Wali Kota Danny Naik Gojek ke Balaikota

Indonesiaku

Personil Ditlantas Polda Sulsel BKO KTT G20 Bali Jalani Gladi Bersih Serta Pemeriksaan Kesehatan

Indonesiaku

Ditlantas Polda Sulsel Tertibkan Kendaraan Pengguna Plat Putih Tulisan Hitam

Indonesiaku

Tragedi Kanjuruhan, PSM Makassar Berbelasungkawa

Indonesiaku

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI Sambangi Basarnas Sulsel