Home / Indonesiaku

Kamis, 8 September 2022 08:10- WIB

Astra Kembali Gelar Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022

Jakarta, Merata.Net – Sebagai bentuk apresiasi terhadap anak bangsa yang terus bangkit dan bergerak bersama-sama untuk mendukung pemulihan negeri, Astra meluncurkan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan mengangkat tema “Bangkit Bersama untuk Indonesia” yang dapat diikuti oleh kalangan jurnalis maupun masyarakat umum. Pendaftaran lomba dibuka mulai tanggal 5 September hingga 31 Desember 2022.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, “Melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, kami ingin memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang tidak kenal lelah berjuang untuk bangkit bersama dalam kondisi yang menantang agar dapat pulih lebih cepat. Lomba ini membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membagikan hasil karya foto atau tulis yang menggambarkan semangat, harapan, optimisme, dan persatuan masyarakat dalam mendukung kebangkitan Indonesia dari berbagai aspek.”

Melalui Lomba Foto Astra 2022, para pehobi foto dapat ikut bergabung untuk mengabadikan potret objek, sosok, atau kegiatan yang berdampak positif dan memunculkan semangat serta menggambarkan perjuangan untuk kebangkitan Indonesia.

Sedangkan, lewat Anugerah Pewarta Astra 2022 peserta dapat ikut membagikan cerita yang menggugah dan memunculkan semangat untuk bergerak dan bangkit bersama untuk Indonesia dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, penggerak Kampung Berseri Astra, atau penggerak Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia ke dalam karya tulis yang dapat menginspirasi masyarakat luas.

Hadiah Istimewa dan Persyaratan Peserta
Astra secara konsisten mengadakan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra setiap tahunnya. Tahun 2022 ini menjadi tahun ke-14 penyelenggaraan Lomba Foto Astra dan memasuki tahun ke-8 pelaksanaan Anugerah Pewarta Astra.

Baca Juga  Sebab BBM Jenis Solar Langka, Berikut Penjelasan Dirut Pertamina

Pada enam tahun terakhir, jumlah pendaftar Lomba Foto Astra mencapai 62.606 peserta dengan jumlah karya foto yang diikutsertakan sebanyak 102.787 foto. Untuk pendaftar Anugerah Pewarta Astra jumlahnya mencapai 6.318 peserta dengan total karya tulis sebanyak 2.178 artikel.

Terdapat berbagai hadiah menarik yang bisa diraih oleh para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori wartawan maupun umum sebagai berikut:

  • Juara 1: 4 Honda PCX e:HEV
  • Juara 2: 4 Honda ADV 160
  • Juara 3: 4 Honda Vario 160
  • Juara Harapan: 12 DJI Mavic Mini 2
  • Juara Favorit: 60 Samsung Galaxy Tab A7
  • Hadiah Hiburan Bulanan: 24 Jabra Elite 2 True Wireless Earbuds​

Adapun beberapa syarat dan ketentuan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 antara lain, peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), karya yang diikutsertakan adalah milik sendiri, dan hasil karya harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan, ataupun pelecehan terhadap SARA.​

Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto
Head of Corporate Communications
PT Astra International Tbk
Telp. 021-508-43-888

Baca Juga  Pesawat Return To Base, Kemenag Ingatkan Garuda Indonesia Profesional

Tentang Astra:
Astra adalah salah satu perusahaan publik terbesar di Indonesia, yang terdiri dari 240 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh lebih dari 190.000 karyawan. Model bisnis perusahaan yang terdiversifikasi menciptakan sinergi dan peluang di seluruh sektor industri termasuk Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti. Astra mempunyai kerangka sustainability baru yang di dalamnya terdapat Astra 2030 Sustainability Aspirations untuk memandu perjalanan transisi Grup Astra dalam menjadi perusahaan yang lebih sustainable pada tahun 2030 dan seterusnya. Astra berkeinginan untuk berkontribusi dalam memperkuat ketahanan perekonomian Indonesia yang mendukung masyarakat yang inklusif dan sejahtera.

Astra memiliki rekam jejak kontribusi publik dan sosial yang baik melalui empat pilar, yang terdiri dari kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan serta sembilan yayasan yang turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia sekaligus mendukung masyarakat yang inklusif dan sejahtera. Dilaksanakan pertama kali pada tahun 2010, program Astra Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, telah mengapresiasi 493 pemuda Indonesia dari masing-masing bidang, terdiri dari 81 penerima tingkat nasional dan 412 penerima tingkat provinsi. Program SATU Indonesia Awards dikolaborasikan dengan berbagai kegiatan komunitas Astra melalui 170 Kampung Berseri Astra dan 1.060 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Pangdam XIV Hasanuddin Terima Audiensi Pimpinan Wilayah BRI Makassar

Indonesiaku

Polres Pinrang Sabet Juara Pertama
Lomba Pocil Polda Sulsel 2023

Indonesiaku

459 Anak Jalanan dan Gepeng di Makassar Terjaring Sepanjang 2021

Indonesiaku

FOTO: Ojol Day Makassar, Wali Kota Danny Naik Gojek ke Balaikota

Indonesiaku

Dukung Program Cegah Stunting XL Axiata – Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT Salurkan Paket Makanan Sehat

Ekonomi

FOTO: Pembukaan Gebyar Ramadan APINDO Sulsel di Lapangan Hasanuddin

Indonesiaku

Karyawan XL Axiata Bangun Masjid dan Instalasi Air Bersih di Makassar

Indonesiaku

Desak Ungkap Dugaan KKN Proyek Revitalisasi PN Makassar, GRD Lakukan Aksi Depan Pengadilan Tinggi Sulsel