Home / Ekonomi / Pemerintahan

Rabu, 13 September 2023 18:47- WIB

Sofha Marwah Bahtiar Tampil Anggun Padukan Baju Bodo dan Sarung Lagosi di Pameran Kriyanusa

Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar (tengah). FOTO/ Jenny Frans

Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar (tengah). FOTO/ Jenny Frans

JAKARTA, Merata.Net – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) turut serta dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023.

Pameran kerajinan nusantara ini digelar di Jakarta Convention Center, 13 – 17 September 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional, dengan mengusung tema Kriya Unggul, Indonesia Maju.

Dalam kegiatan ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, secara resmi membuka Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Pameran Kriyanusa Tahun 2023 saya buka,” ucap Ibu Iriana saat membuka pameran tersebut, Rabu, 13 September 2023.

Mendampingi Iriana, istri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, bersama sejumlah istri menteri lainnya juga turut hadir.

Baca Juga  Pulih Bersama, Asmo Sulsel Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Kendari

Pameran Kriyanusa selama beberapa tahun terakhir telah menjadi ikon pameran kerajinan atau seni kriya terbesar di Indonesia. Pameran industri kreatif ini melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranas dari Sabang sampai Merauke.

Dibawah komando Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, Dekranasda Sulsel memamerkan sejumlah produk unggulan di Pameran Kriyanusa ini.

Di stand Dekranasda Sulsel, sejumlah produk dari 21 Kabupaten/Kota dipamerkan. Adapula stand dari Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga  Kadis Pertanahan Makassar Nilai Alas Hak Bandung Gorden Janggal

Istri dari Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar ini pun terlihat anggun dan cantik menghadiri pembukaan Pameran KriyaNusa ini.

Dirinya terlihat dalam balutan pakaian adat khas Sulsel, atasan baju bodo berwarna kuning. Tampil anggun dengan dipadukan Sarung Sutera Lagosi dari Wajo.

“Sebuah kebanggaan bagi kami karena Dekranasda Sulsel dapat turut serta dalam pameran KriyaNusa tahun ini. Kami hadirkan sejumlah produk UMKM unggulan seperti wastra dari Sulawesi Selatan, kerajinan dari marmer, dan lainnya. Semoga banyak peminat, dan terbukanya peluang pasar bagi produk UMKM kita di Sulsel,” jelas Sofha. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Perkuat Kerja Sama Pemberantasan Korupsi, KPK Teken MoU dengan ACRC Korsel

Pemerintahan

Fatmawati Rusdi Deklarasikan Anti Balap Liar, Rangkul Anak Muda Makassar

Pemerintahan

Lokasi Salat Ied Padat, Danny: Kasus Covid-19 di Makassar Rendah

Pemerintahan

Abdul Hayat Lantik Pejabat Fungsional Ahli Utama Lingkup Pemprov Sulsel

Pemerintahan

Potret Sengketa Pilpres 2024, Dua Kubu Lawan Satu Siapa Menang?

Pemerintahan

Ketua IKA Sulsel Terpilih Danny Pomanto Ajak IKA Unhas Kolaborasi Kembangkan Sulawesi Selatan

Pemerintahan

Pemkot Bentuk Tim Audit Percepat Penurunan Kasus Stunting di Makassar

Pemerintahan

Wali Kota Danny Ajak Seluruh Jajaran Pemkot Galang Dana Bantu Cianjur