Home / Indonesiaku / Olahraga

Selasa, 6 Desember 2022 21:43- WIB

Sepekan TC di Bali, Timnas Senior Fokus Genjot Fisik

Bali, Merata.Net – Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Kondisi skuad Garuda mengalami kemajuan dan perkembangan positif.

Pada pekan pertama TC yang dimulai sejak Senin (28/11), pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggeber anak asuhnya dengan latihan fisik. Para pemain kerap berlatih dua kali dalam satu hari. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan.

“Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga  Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Kita Ditunggu Raksasa Asia

Shin Tae-yong menjelaskan, pada pekan pertama TC, dirinya memang fokus ke latihan penguatan otot dan fisik pemain. Ini disebabkan mayoritas pemain Timnas Indonesia dalam kondisi tidak sedang berkompetisi akibat Liga 1 dihentikan selama dua bulan sejak 2 Oktober 2022 akibat Tragedi Kanjuruhan.

“Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik,” tutur Shin Tae-yong.

Memasuki pekan kedua TC, Shin Tae-yong menyebut program latihannya tidak akan jauh berbeda. Penguatan otot dan peningkatan fisik pemain tetap jadi fokus utama.

Baca Juga  Merasa Dikhianati Manajemen, Victor Mansaray Mundur dari PSM Makassar

“Jadi saya memang sedang berusaha untuk membuat penguatan dasar karena dengan kompetisi berhenti jadi semua pemain hampir sama (kondisinya),” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

TC di Bali ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia sebelum mentas di Piala AFF 2022. Turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Korlantas Polri: Kenali Perbedaan PDL Baru Polantas

Indonesiaku

Operasi Patuh 2022: Satlantas Polrestabes Makassar ‘Tindak’ 2.381 Pelanggar

Olahraga

Disaksikan Bupati Fahsar, Persibone Menang 6-0 Lawan Persigowa di Liga 3 Zona Sulsel

Internasional

Aduh, Aleix Espargaro Pukul Franco Morbidelli di Lintasan Balap

Indonesiaku

Sebab BBM Jenis Solar Langka, Berikut Penjelasan Dirut Pertamina

Indonesiaku

Ditlantas Polda Sulsel Paparkan Peran ETLE untuk Peningkatan Kepatuhan Bayar PKB DAN BBNKB II

Olahraga

Bigetron RA Tidak Lolos Super Weekend 1 Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Internasional

Hasil Piala FA : Manchester United vs Aston Villa 1-0