Home / Indonesiaku / Olahraga / Pemerintahan

Minggu, 18 September 2022 17:07- WIB

Inilah Maskot Piala Dunia U20 Indonesia, Bacuya!

Jakarta, Merata.Net – PSSI dan Kementerian Pemuda Olah Raga meluncurkan maskot Piala Dunia U-20 tahun 2023, bertempat di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (18/9/2022) berbarengan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Komite Eksekutif Endri Erawan dan Vivin Sungkono, Direktur Utama Liga Indonesia Baru Ahmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Liga Indonesia Baru Sudjarno, dll.

Hadir pula utusan perwakilan dari FIFA, Jaime Yarza sebagai FIFA Tournament Director dan Christian Schmolzer sebagai FIFA U-20 Project Lead.

Maskot Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023 bernama Bacuya (Badak Cula Cahaya) yang terinsipirasi dari Badak Jawa bercula satu, hewan asli dari Indonesia yang kalau bermain sepakbola bersama anak-anak akan gembira dan culanya akan menyala semakin terang.

Baca Juga  Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2023 Resmi Bergulir di GOR Sudiang

“Saya berterima kasih kepada pemerintah, Kementerian Pemuda dan Olahraga, bapak Zainudin Amali karena terus mendukung kami hingga saat ini. Hari ini, maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan. Namanya yaitu Bacuya, Badak Cula Cahaya. Saya juga ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada delegasi FIFA, karena sudah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 yang sebelumnya akan dilaksanakan tahun 2021, karena pandemi, dimundurkan menjadi tahun 2023, terima kasih,” kata Mochamad Iriawan.

“Hari ini saya dan kita semua telah melihat maskot untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang bernama Bacuya, saya berharap kita semua bisa menyukseskan gelaran ini, agar FIFA semakin yakin dan percaya Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik, mungkin saja nanti Piala Dunia Senior akan diselenggarakan di sini, karena menurut survei sekitar 70% masyarakat Indonesia menyukai sepakbola dan sangat antusias dengan olah raga ini,” kata Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga  Danny Akan Kembalikan Program Ngaji Rong Terintegrasi Longwis

Sementara itu, perwakilan FIFA mengatakan, “Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang berlangsung di Indonesia, peluncuran logo resmi merupakan tonggak sejarah yang menarik dalam perjalanan ini,” ujar Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bau Menyengat dari TPA Antang, Pemkot Makassar Sampaikan Permohonan Maaf

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Pantau Pembelajaran Smart School di Toraja

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Tanam 1 Juta Bibit Murbei di Tanasitolo, Wajo

Indonesiaku

Kapolda Sulsel Beberkan Hasil Operasi Patuh Pallawa 2023

Pemerintahan

Plt Gubernur Sulsel : Investasi Masuk Rp 16,60 Triliun Selama 2021, Berhasil Tekan Kemiskinan dan Pengangguran

Pemerintahan

Bunda PAUD Kota Makassar Resmikan TK PAUD Baitul Qalbi Islamic School

Olahraga

Copa del Rey : Bilbao Singkirkan Madrid Secara Dramatis

Indonesiaku

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Food And Art Festival Pengungsi Luar Negeri di Makassar