Home / Olahraga

Jumat, 11 Februari 2022 23:12- WIB

Hasil BRI Liga 1 2022: PSM Makassar Kalah Lagi, Terbaru dari Borneo FC

PSM KALAH. Pesepakbola PSM Makassar M Rizky Eka (24) mengejar bola saat timnya bertemu Borneo FC Samarinda di Stadion Kompyang, Bali, Jumat (11/2/2022) . FOTO/Adhiaksa Mursalim

PSM KALAH. Pesepakbola PSM Makassar M Rizky Eka (24) mengejar bola saat timnya bertemu Borneo FC Samarinda di Stadion Kompyang, Bali, Jumat (11/2/2022) . FOTO/Adhiaksa Mursalim

GIANYAR, MERATA.NET- PSM Makassar kembali takluk dari Borneo FC Samarinda 0-1 saat kedua tim berjumpa di pekan ke-24 BRI Liga 1 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/2/2022). Gol tunggal Wildansyah cukup untuk membawa Borneo FC meraih tiga poin penuh.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dari kedua tim di babak pertama, permainan cepat diperagakan Borneo FC dan terlihat menekan tim Juku Eja di awal laga, sesekali PSM Makassar mengandalkan serangan balik yang merepotkan pertahanan Pesut Etam.

Peluang pertama dipertandingan ini dimiliki oleh PSM Makassar lewat M Rizky Eka di menit ke -15. Menerima umpan Pluim dari tengah lapangan, Rizky Eka di sisi kiri melakukan Cut Inside dan melepaskan tembakan yang mengenai mistar gawang Gianluca Padenyuwu.

Baca Juga  Liga 1: Lawan Madura United, PSM Makassar Bisa Saja Kesulitan

Pesut Etam membalas pada menit ke-25 lewat tandukan Francisco Torres, namun bola berhasil diamankan Hilmansyah.

Akhirnya tim besutan pelatih Fakhri Husaini unggul jelang akhir babak pertama. Pelanggaran yang dilakukan pemain PSM Abdul Rachman berbuah tendangan bebas.

Kei Hirose yang mengeksekusinya melambungkan bola kedepan mulut gawang PSM yang langsung disambar oleh Wildansyah dengan tandukan kepala pada menit ke-44. Bola yang memantul sebelum masuk menyulitkan Hilmansyah kiper PSM. Skor 1-0 untuk Borneo FC bertaha hingga jeda.

Di babak kedua, PSM Makassar terlihat bernafsu untuk mencari gol penyama kedudukan. Kombinasi pemain kembar mereka, Yacob Sayuri dan Yance Sayuri nyaris menjebol gawang Borneo di menit ke-50. Namun, tembakan Yakob masih ada di atas mistar gawang Borneo.

Baca Juga  Ujian Konsistensi Borneo FC Jamu PSIS Semarang di Segiri

Selanjutnya, keberuntungan sepertinya menjauh dari PSM Makassar. Yance Sayuri melepaskan tembakan jarak jauh yang lagi-lagi masih menerpa mistar gawang Borneo FC. Lalu, sundulan Yakob Sayuri memanfaatkan bola rebound pun masih meleset dari sasaran.

Perjuangan Juku Eja makin berat setelah harus bermain dengan 10 pemain setelah Abd Rachman mendapatkan kartu kuning keduanya usai melanggar Kei Hirose di menit 82.

Tidak ada gol tambahan hingga berakhirnya laga untuk kemenangan Borneo FC.

Kemenangan ini membuat Borneo FC naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 dengan koleksi 37 poin dari 24 laga. Sementara itu PSM Makassar tertahan di posisi 10 dengan raihan 28 poin. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Makassar Cuaca Buruk, Kecamatan Biringkanaya Waspadai Titik Rawan Banjir

Olahraga

AFC CUP 2023: Bali United Libas Tuan Rumah Stallion Laguna 5-2

Olahraga

Periode Buruk, Xavi Hernandez Mundur dari Barcelona

Olahraga

PSM Makassar Kembali Keok di Parepare

Olahraga

Musim Balap Oneprix 2023, Persiapan Sulsel Racing Team RMS Makin Matang dengan Tiga Pebalap Putra Daerah

Olahraga

FOTO: PSM Makassar Menang 3-1 Melawan RANS Nusantara FC

Olahraga

Hasil Latihan Resmi Moto3 Qatar 2022, Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji Belum Maksimal

Olahraga

Wiljan Pluim Gabung Borneo FC Samarinda