Home / Indonesiaku

Minggu, 28 November 2021 12:42- WIB

Seminar Bersama Mentan SYL, HIPMI Sulsel Dorong Kaum Milenial Bertani

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel menggelar Executive Seminar di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (27/11/2021).

FOTO/IST

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel menggelar Executive Seminar di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (27/11/2021). FOTO/IST

MAKASSAR, MERATA.NET – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel menggelar Executive Seminar di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Executive Seminar itu mengambil tema “Urban Farming for Milenial”. Dengan maksud, HIPMI Sulsel ingin mendorong para milenial juga menaruh perhatiannya terhadap sektor pertanian.

Hadir sebagai pembicara, SYL menyebut bahwa sektor pertanian sudah mulai banyak dilirik para milenial. Saat ini, mereka pun sudah memanfaatkan teknologi terbarukan dalam bertani.

“Menjadi petani muda itu tren. Siapapun pasti bisa bertani,” ungkap Mantan Gubernur Sulsel ini.

Baca Juga  Dilantik Jadi Ketua HIPMI PT Unifa, Iksan Nur Ingin Perkuat Sinergitas Pengurus

Sebagai wadahnya pengusaha muda, SYL menekankan agar HIPMI Sulsel mampu memfasilitasi mereka untuk bisa bertani. Apalagi sektor pertanian memiliki potensi besar sebagai pendongkrak ekonomi Indonesia terkhusus di Sulsel.

“HIPMI yang akan bertanggung jawab hidup lebih baik berbangsa dan rakyat,” tambah SYL.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum HIPMI Sulsel, Rifyal Azhari B menjelaskan bahwa kegiatan itu mendorong agar lebih banyak lagi para milenial yang mulai merambah ke bisnis sektor pertanian. Tidak perlu segan untuk bertani sebab memiliki banyak keuntungan.

Baca Juga  Binda Sulsel Gelar Vaksinasi Massal di Palopo, Sasar 500 Orang

“Jadi maksud dan tujuannya untuk menggaet semua kaum milenial bahwa supaya tidak anti bisnis dengan bisnis pertanian. Padahal tidak mesti turun tangan ke sawah, teknologi sudah canggih,” ungkapnya.

Dengan kehadiran Mentan SYL, kata dia, HIPMI Sulsel akan terus mendorong sektor pertanian tumbuh berkembang. Ia meyakini perkembangannya bakal meningkat pesat di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau kita lihat dalam segi pemerintah, sudah waktunya untuk terjun karena situasi pandemi seperti ini bidang pertanian semakin naik dibandingkan yang lain,” tutupnya. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Berbagi Berkah Ramadan, KPF Makassar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Panti

Indonesiaku

Blibli Tiket ACTION Bersama Pelanggan dan Mitra Rantai Pasok Perkuat Hilirisasi Sampah

Indonesiaku

Ditlantas Polda Sulsel Mulai Sosialisasikan Penerapan ETLE Mobile

Indonesiaku

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, GAM Tuntut Jokowi Mundur

Indonesiaku

LAZ Hadji Kalla Berikan 32.500 Paket Iftar Selama Ramadan, Sasar Wilayah Kemiskinan Ekstrem di Kota Makassar

Indonesiaku

Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Kemasan Dicabut Pemerintah

Indonesiaku

Indosat Ooredoo Hutchison Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pesisir Kabupaten Pangkep

Indonesiaku

Warga Tamalate Tewas Tersengat Listrik di Lokasi Banjir