Home / Indonesiaku

Senin, 10 Juni 2024 19:17- WIB

PELNI Memohon Maaf, Pastikan Penumpang KM Umsini Bisa Lanjutkan Perjalanan

Kapal tunda (tug boat) Pelindo Jasa Maritim menarik KM Umsini keluar dari dermaga pasca musibah kebakaran Minggu dinihari (9/6/2024). FOTO/Paulus Tandi Bone

Kapal tunda (tug boat) Pelindo Jasa Maritim menarik KM Umsini keluar dari dermaga pasca musibah kebakaran Minggu dinihari (9/6/2024). FOTO/Paulus Tandi Bone

JAKARTA, Merata.Net – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang maupun calon pelanggan yang terdampak insiden terbakarnya KM Umsini, Minggu (9/6/2024).

Manajemen PELNI memastikan seluruh penumpang yang tertahan akibat kejadian ini dapat melanjutkan perjalanan di kesempatan pertama.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI Evan Eryanto mengatakan saat ini masih terdapat 1.258 penumpang KM Umisini yang menunggu kedatangannya kapal PELNI berikutnya.

“Kami mohon maaf atas peristiwa ini sehingga menimbulkan ketidaknyamanan maupun keterlambatan perjalanan bagi penumpang kami. Mereka akan diberangkatkan dengan KM Labobar untuk melanjutkan perjalanan ke Tanjung Pinang dan dengan KM Dorolonda untuk tujuan Jakarta,” ujar Evan.

Baca Juga  Kapal Tunda PELINDO Responsif Bantu Padamkan Kebakaran KM Umsini

Dari total 1.677 penumpang KM Umsini, sebanyak 419 penumpang dengan tujuan Surabaya telah diberangkatkan dengan menggunakan kapal milik Dharma Lautan Utama, Minggu sore.

PELNI juga telah menyampaikan terima kasih kepada tim gabungan yang berasal dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, Pelindo, Lamtamal TNI AL, kepolisian hingga dinas pemadam kebakaran Kota Makassar dalam penanganan kebakaran KM Umsini sehingga dapat ditangani dengan cepat tanpa korban jiwa.

Baca Juga  Di Hari Amal Bakti, Abdul Hayat Harap Kerukunan Umat Beragama Ditingkatkan

Selain dinas kebakaran Kota Makassar yang menerjunkan 13 unit mobil damkar, pihak Pelindo juga mengerahkan tiga unit kapal tunda. Kebakaran yang diketahui terjadi pada pukul 04.20 WITA berhasil dipadamkan pada pukul 09.03 WITA.

Evan menghimbau kepada seluruh calon pelanggan untuk dapat menyesuaikan perjalanannya. Informasi seputar pembatalan tiket, penyesuaian jadwal maupun informasi lainnya dapat diperoleh melalui saluran resmi Contact Center 021-162 atau Whatsapp Official 08111621162. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Dalton Makassar Peringati Earth Hour 2024 bersama Tamu, Padamkan Lampu Selama Sejam

Indonesiaku

Mudik Hepi, Telkomsel Pamasuka Berangkatkan 600 Pemudik ke Kampung Halaman

Indonesiaku

Aktivis Bantaeng : Hukuman 5 Tahun NA Terlalu Rendah

Indonesiaku

Mulai Hari ini, Pemprov Sulsel Buka Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Indonesiaku

Pertamina Sanksi 59 SPBU di Sulawesi, YLKI : Demi Subsidi Tepat Sasaran

Indonesiaku

Brimob Polda Sulsel dan Batalyon Armed 6 Kostrad Gelar Apel Sinergitas

Indonesiaku

Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Narkotika Langka Jenis LSD di Makassar

Indonesiaku

Hari Ini, Plt Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Terdampak Gempa 7,4 Magnitudo di Selayar