Home / Indonesiaku / Pemerintahan

Rabu, 26 Januari 2022 14:58- WIB

Vaksinasi Anak di Gowa Hadirkan Avengers dan Tranformers

GOWA, MERATA.NET – Vaksinasi anak terus digencarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya berlangsung di Kabupaten Gowa.

Kegiatan itu merupakan upaya mewujudkan kekebalan kelompok. Maka itu, Binda Sulsel terus memberikan suasana baru untuk menarik simpati masyarakat khususnya anak-anak agar tidak takut mengikuti vaksinasi.

Di Gowa, Binda Sulsel menghadirkan sosok superhero kesenangan anak-anak yakni Avengers dan Transformers. Cosplay tersebut dihadirkan pada vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Somba Opu dan Barombong.

Koordinator Wilayah Gowa Binda Sulsel, Muh. Basri menyatakan kegiatan itu diikuti oleh 5.000 siswa. Adapun hiburan itu dihadirkan agar merekamerasa senang dalam mengikuti kegiatan vaksinasi anak.

Baca Juga  BINDA Sulsel Target Herd Immunity Tercapai Akhir Tahun Ini

Ia juga mengatakan bahwa dalam program vaksinasi kali ini Binda Sulsel mengadakan beberapa lomba. Diantaranya, mewarnai, hafalan Quran, dan lomba berhitung matematika.

“Vaksinasi yang kami selenggarakan kali ini menargetkan 5.000 siswa-siswi dari Sekolah Dasar dengan membuat area vaksinasi layaknya taman bermain untuk anak-anak,” ujarnya, Rabu (26/01/2022).

“Selain itu, kami juga mengadakan beberapa lomba agar dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat bermain dan belajar sembari menunggu giliran vaksinasi”, tambah Basri.

Baca Juga  Binda Sulsel-Pemkab Sinjai Gelar Vaksinasi Booster Bagi ASN-Non ASN

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan pada dua titik. Yakni di SD Inpres Tinggimanae Kecamatan Somba Opu dan di SD Bontopajja Kecamatan Barombong.

“Hal ini tentunya sejalan dengan perintah dan arahan dari Presiden Joko Widodo yang sangat berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi anak di semua kabupaten dan kota,” tukasnya. (Gun)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Respon Cepat BPBD-Damkar-Dinas Kesehatan Tangani Kebakaran TSM Makassar

Indonesiaku

World Clean Up Day, KALLA Bersama Komunitas WCD Sulsel Hadirkan Program Aksi Bersih

Pemerintahan

Camat Tallo Ajak Warga Kawal Program Pemkot Makassar

Pemerintahan

Bappeda dan Dinas PU Makassar Bahas Kebutuhan Anggaran Akses Stadion Sudiang

Bisnis

Danny Pomanto Harap Hyatt Place Dorong Pertumbuhan Ekonomi Makassar

Indonesiaku

Ditlantas Polda Sulsel Operasi Keselamatan 2022 Kedepankan Teguran Humanis

Pemerintahan

Rakorsus Pemkot Makassar 2024, Diskominfo Siapkan Inovasi Support OPD Lainnya

Indonesiaku

HIPMI Talk di Makassar Hadirkan Waketum BPP HIPMI Berikan Kuliah Umum di UNM