Home / Indonesiaku

Rabu, 20 Maret 2024 14:06- WIB

LAZ Hadji Kalla Berikan 32.500 Paket Iftar Selama Ramadan, Sasar Wilayah Kemiskinan Ekstrem di Kota Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – Dalam upaya meraih keberkahan dibulan Ramadan, LAZ Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) di 100 masjid yang menjangkau masyarakat di 10 kecamatan dan 20 kelurahan dengan tingkat kemiskinan ekstrem tertinggi di Kota Makassar sejak 12 Maret lalu hingga 5 April mendatang. Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari LAZ Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan ramadhan.

Pembagian paket iftar yang berjalan selama 25 hari ramadan ini menyasar masyarakat yang berada diwilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem berdasarkan data yang terhimpun dari Basis Data Terpadu (BDT), kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan Lembaga-lembaga terkait. Sehingga warga miskin/duafa dapat menikmati hidangan berbuka puasa dibulan Ramadan.

Baca Juga  Gunung Semeru Erupsi Warga Berlarian

Salman Febriyansyah, selaku Program Manager Bidang Islamic Care LAZ Hadji Kalla menjelaskan bahwa tebar iftar ini adalah salah satu program Islamic care, yang merupakan program bantuan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung umat muslim yang berada di dalam kondisi sosial dan ekonomi yang sulit.

“Kami berharap penyaluran seluruh paket iftar bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga masyarakat dhuafa bisa merasakan buka puasa yang lebih baik dan semoga dengan niat tersebut perusahaan kita bisa mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” harapnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo

Najib, selaku Pengurus Masjid Nurul Shayyadin, Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang berada di pinggirian Kota Makassar menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan buka puasa yang didapatkan oleh warga dan masjidnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan buka puasa yang diberikan oleh LAZ Hadji Kalla, semoga masyarakat bisa senantiasa menikmati program ini ditahun-tahun berikutnya, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat duafa, terutama yang ada di masjid ini,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Viral, Ibunda Meninggal Saat Seleksi Bintara Polisi di Papua, Kisahnya Bikin Haru

Indonesiaku

Sambut Natal 2022, PT. KPF Makassar Berbagi Kado dan Kasih ke Panti Murni

Indonesiaku

Indikator Penanganan Covid-19 Konsisten Menunjukkan Perbaikan Seminggu Terakhir

Ekonomi

Gojek Bersama Bank Sulselbar Berkolaborasi Menjaga Keberlangsungan UMKM di Kota Makassar

Indonesiaku

Manfaatkan Lahan Kosong, Warga Nuri Lr 302 Makassar Wujudkan Lorong Wisata Pertanian Cabe

Indonesiaku

Kebakaran di Pasar Terong, 24 Lods Ludes Dilalap Si Jago Merah

Indonesiaku

Meski Kasus Covid Melandai, Aliyah Mustika Gencar Sosialisasi Germas dan Vaksinasi

Indonesiaku

Seragam Satpam Kembali Berganti Warna