Home / Indonesiaku

Minggu, 30 Januari 2022 12:14- WIB

Dukung Kelancaran  Operasional  Satuan Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad, Telkomsel Berikan Bantuan Sarana Alat Musik Militer 

MAKASSAR, MERATA.NET– Selain sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang  terus mendorong kemajuan bangsa dengan memperkuat kapabilitas digital nasional, Telkomsel senantiasa mengaktualisasikan komitmen nya yang selalu berusaha membuka berbagai kesempatan untuk saling berbagi serta menebarkan manfaat bagi setiap lapisan masyarakat.

Salah satunya dengan memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara. 

Berdasarkan hal tersebut, bertempat di Divisi Infanteri 3 Kostrad di Pakatto Sulawesi Selatan pada hari Sabtu 29 Januari 2022 Telkomsel menyerahkan secara simbolis bantuan sarana alat musik kepada Satuan Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad. Bantuan ini sebagai dukungan sarana pelaksanaan tugas satuan Ajen agar dapat memberikan pelayanan musik militer maupun non militer secara optimal dalam rangka memperlancar salah satu  tugas pokok dan fungsi Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Simbolisasi penyerahan dilakukan oleh Executive Vice President Telkomsel East Area Sales Andri Wibawanto didampingi Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka Agustiyono dan General Manager Consumer Sales Telkomsel  Region Sulawesi  Mulya Budiman, yang diterima secara langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. Turut disaksikan bersama oleh Kasdivif 3 Kostrad, Irdivif 3 Kostrad berserta para Asisten & Ka/Balak Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Baca Juga  Operasi Lilin 2023 Berakhir, Dirlantas Polda Sulsel: Semua Terkendali

Executive Vice President Telkomsel East Area Sales Andri Wibawanto mengatakan, “Telkomsel sangat bangga dapat ikut berkontribusi untuk mensukseskan salah satu program kerja dari Divisi Infanteri 3 Kostrad melalui bantuan yang diberikan. Kami berharap, bantuan ini dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi  Satuan Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad untuk memberikan konstribusi satuan terhadap TNI AD.”

Kaajen Divif 3 Kostrad Letkol Caj Drs. Andi Chaerul, M.M. menyampaikan, “Terimakasih kepada Telkomsel atas bantuan sarana berupa alat musik untuk mendukung pelaksanaan tugas Satuan Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad agar dapat memberikan pelayanan musik militer maupun non militer secara optimal dalam rangka memperlancar salah satu tugas pokok dan fungsi satuan Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad.”

Andri juga menyampaikan dukungan terhadap TNI dari sisi jaringan, dengan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun di wilayah perbatasan dengan negara tetangga. Telkomsel melihat hal tersebut sebagai keniscayaan, guna meningkatkan ketahanan nasional. Dikatakan, terbukanya akses komunikasi juga sangat membantu TNI khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara.

Baca Juga  Bangunan Baru Trans Studio Mal Makassar Terbakar

Untuk mendukung kelancaran komunikasi penguatan kapabilitas digital untuk konektivitas yang prima sebagai connectivity enabler, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memperluas cakupan jaringan broadband terdepan di seluruh penjuru negeri melalui upaya penguatan dan pemerataan jaringan bagi tiap lapisan masyarakat.

Komitmen tersebut telah diaktualisasikan Telkomsel dengan menggelar infrastruktur jaringan yang menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia. Selain itu, secara khusus Telkomsel telah menggelar lebih dari 400 unit BTS Merah Putih dan 2.300  BTS Universal Service Obligation (USO) untuk menjangkau wilayah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T) dan perbatasan negara yang seluruhnya telah tehubung dengan teknologi 4G LTE Telkomsel, serta berkomitmen untuk membangun jaringan broadband di sekitar 1500 desa di wilayah non-3T secara bertahap hingga 2022 guna mendukung kedaulatan bangsa Indonesia.

“Telkomsel terus berupaya meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka memperkuat solidaritas elemen bangsa,” tutup Andri.

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Kapolda Sulsel Bersama Dirlantas Polda Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2023

Indonesiaku

PHRI Sulsel Gelar HoRe Expo dan Festival Kuliner

Indonesiaku

Longsor di Cenrana Maros Dirlantas Polda Sulsel: Akses Jalan Poros Maros-Bone Berjalan Sistem Buka Tutup

Indonesiaku

Hingga Hari ke 8 Operasi Patuh Pallawa 2023, Tercatat Jumlah Tilang 1.170

Indonesiaku

Ini Alasan Masyarakat Wajib Pakai MyPertamina untuk Konsumsi BBM

Indonesiaku

Kasus Pertama Varian Omicron Terdeteksi di Wisma Atlet

Indonesiaku

Demo di Depan Mapolda Sulsel, FKR : Pecat Oknum Polisi yang Bunuh Andi Lolo

Indonesiaku

Diskusi Publik SIEJ: Indeks Risiko Bencana tertinggi di Sulsel ada di Kabupaten Luwu