Home / Bisnis / Indonesiaku

Senin, 29 November 2021 16:04- WIB

Kalla Aspal Turut Berpartisipasi Bangun Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika

Kalla Aspal Berpartisipasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Foto/Ist

Kalla Aspal Berpartisipasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Foto/Ist

MAKASSAR, MERATA.NET – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang didalamnya terdapat sirkuit Mandalika International Street Circuit baru saja diresmikan sebagai venue balapan bergengsi.

Sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer ini memiliki total 17 tikungan, dan juga dilengkapi dengan jalan penunjang aspal dari dan ke Pantai Kuta Mandalika.

Sirkuit Mandalika dibangun di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Jokowi baru saja meresmikan sirkuit ini di pertengahan November lalu.

Kalla Aspal kemudian ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus ini. Luas keseluruhan dari area sirkuit ini sebesar 1.035,67 hektar. Kalla Aspal kemudian memulai supply aspal ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sejak bulan Juli 2021, hingga dirampungkan pada bulan Oktober 2021 ini. Kalla Aspal berpartisipasi dalam supply aspal jalan disekitar sirkuit utama Mandalika, termasuk jalan bypass yang menghubungkan antara Bandara dengan sirkuit itu sendiri.
 
Chief Operational Officer (COO) Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim menyampaikan, bahwa Pertamina hadir sebagai tuan rumah dalam peresmian Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Kalla Aspal sebagai agen Pertamina juga turut berpartisipasi dalam melakukan supply aspal dalam jalan bypass Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.
 
“Kedepannya, Pemerintah akan menjadikan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sebagai tujuan destinasi pariwisata. Alhamdulillah dalam kondisi pandemi, sirkuit Mandalika ini bisa rampung. Kedepannya, Kalla Aspal akan siap bersinergi bersama dalam melakukan supply aspal, guna mempercepat pengerjaan akses jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika ini,” ungkap Burhanuddin, Senin (29/11/2021).
 
Kepala Cabang Kalla Aspal wilayah Lombok, Muhammad Ardhy Rusyadi mengutarakan, bahwa selama ini Kalla Aspal telah ikut serta dalam beberapa pembangunan jalan di wilayah Lombok dan sekitarnya. Kalla Aspal melakukan supply aspal baik proyek tingkat pusat, proyek tingkat satu provinsi, dan proyek tingkat dua kabupaten dan kota, juga proyek BUMN dan swasta.
 
“Kalla Aspal senantiasa mengutamakan pelayanan terbaik. Ketetapan volume, ketepatan waktu, dan kecepatan bongkar menjadi landasan utama bagi Kalla Aspal. Hal ini untuk mendukung percepatan pekerjaan infrastruktur,” ungkapnya.
 
Proyek terbesar yang Kalla Aspal garap di Lombok ialah pembangunan jalan bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.  Selama tahun 2021, Kalla Aspal telah mengeluarkan sebanyak 6.335 ton volume aspal untuk wilayah Lombok. Tak hanya itu, Kalla Aspal juga sukses memberi supply aspal hingga ke wilayah Pulau Sumbawa.
 
Kalla Aspal memiliki berbagai keunggulan dalam melakukan supply aspal. Diantaranya kemampuan bongkar yang cepat karena teknologi pemanasan mobil yang lebih baik. Kalla Aspal dapat membongkar aspal dalam waktu kurang lebih satu jam, untuk kapasitas 14 ton dalam satu mobil. Suhu aspal dari Kalla Aspal senantiasa terjaga diatas 100 derajat celcius.
 
Selain itu, Kalla Aspal memberi pelayanan hingga 24 jam non-stop. Hal ini memudahkan kontraktor yang membutuhkan supply aspal. Selanjutnya, Kalla Aspal senantiasa menjaga konsistensi tepat volume. Kalla Aspal dilengkapi dengan timbangan yang tiap tahun diperbaharui izin tera timbangannya. “Jadi Kalla Aspal memberi pelayanan yang tepat volume, tepat waktu, cepat dalam proses pembongkaran, dan kualitas aspal yang tidak perlu diragukan lagi,” tutup Ardhy.
 
Kalla Aspal akan senantiasa hadir menjadi perusahaan penyedia aspal curah terbaik di Indonesia dengan memberikan pelayanan yang optimal. Kalla Aspal berkomitmen untuk menjadi agen aspal curah terbaik. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dan update terkait aktivitas Kalla Aspal, pelanggan dapat berkunjung ke website Kalla Aspal di kallaaspal.co.id. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Program CSR, ACE Lengkapi Fasum Taman Kota Pakui Sayang Makassar

Indonesiaku

KPF Makassar Berkurban: Qurban Bukti Cinta,Cinta Kepada Allah Cinta Kepada Sesama

Indonesiaku

Dirlantas Polda Sulsel Kunjungi Lokasi Longsor di Tinggi Moncong, Gowa

Indonesiaku

Truk Tronton Lindas Pengendara Roda Dua di Makassar

Bisnis

Berlangsung Meriah, BRI Cabang Watampone Gelar Bazaar UMKM Serta Panen Hadiah Simpedes

Indonesiaku

Tim Sar Gabungan Temukan Korban Terseret Arus di Bendungan Lappa Angin Parepare

Indonesiaku

Gandeng Polda dan HIPMI Makassar, Binda Sulsel Dorong Percepatan Vaksinasi

Indonesiaku

BPOM RI Rilis 5 Produk Obat Sirup Diduga Mengandung Cemaran EG dan DEG