Home / Indonesiaku / Internasional

Kamis, 16 Desember 2021 00:12- WIB

AFF Suzuki Cup 2020 : Strategi Parkir Bus ala Shin Tae Yong, Vietnam Frustasi

Pemain timnas Indonesia, Irfan Jaya saat laga melawan Vietnam yang berkesudahan 0-0 di Bishan Stadium. foto /Twitter RCTI Sport

Pemain timnas Indonesia, Irfan Jaya saat laga melawan Vietnam yang berkesudahan 0-0 di Bishan Stadium. foto /Twitter RCTI Sport

MAKASSAR, MERATA.NET- Timnas Indonesia berhasil menahan seri 0-0 timnas Vietnam pada laga Grup B AFF Suzuki Cup 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam.

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia masih kokoh di puncak Klasemen Grup B di ikuti Vietnam diposisi kedua dengan poin yang sama. Tim Garuda unggul agresifitas gol.

Turun dengan formasi 5-4-1, lini belakang skuad Garuda sangat sulit ditembus. Gelombang serangan dari para pemain Vietnam yang datang mampu diredam dengan lugas di barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Kemenkes Bikin Aplikasi TeleJamaah Puskes Haji, Permudah Pemantauan Kondisi Jamaah Haji

Secara statistik, Timnas Indonesia kalah segalanya dari Vietnam, mulai dari penguasaan bola 70 persen dimiliki Vietnam, percobaan tembakan, jumlah umpan, sampai akurasi operan. Namun solidnya lini belakang timnas yang di komandoi Asnawi membuat para pemain Vietnam terlihat frustasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui Vietnam memang unggul secara kualitas dari timnya. Namun, Evan Dimas dan lainnya menang mental sehingga mampu meredam gempuran tim Vietnam.

Secara tim, memang Vietnam tim terbaik di Piala AFF. Jika dilihat dari sisi kemampuan, kami memang kurang ketimbang Vietnam.” Ujar STY

Baca Juga  Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pencocokan Data Blackspot dan Troublepot

“Saya tegaskan kepada para pemain, secara mental, kami lebih kuat. Dengan begitu, kondisi ini menjadi motivasi ekstra buat pemain,” jelas Shin Tae-yong.

Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kami tidak menang, paling tidak kami bisa seri melawan Vietnam,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca-laga. Dilansir Bola.com (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Benda Pusaka di Museum Lapawawoi Bone Hilang, Polda Sulsel : Kita Selidiki

Bisnis

Sambut NARU, Telkomsel Pamasuka Tambah 30 BTS 4G dan 4 Combat pada Empat Titik di Sulawesi

Indonesiaku

Silaturahmi Nasional, Deng Ical Tegaskan Permas Bebas Kepentingan Politik Praktis

Indonesiaku

Vaksinasi PMK Tembus 58 ribu dosis, Dirjen Peternakan: Masih Ada Kepala Daerah yang Lamban

Indonesiaku

Sanofi Ungkap Kasus Terkini Polio dan Pentingnya Pemerataan Vaksinasi

Indonesiaku

Teknologi Tametotto, Warga Tallo Ubah Air Hujan jadi Air Bersih

Indonesiaku

Mudik Hepi, Telkomsel Pamasuka Berangkatkan 600 Pemudik ke Kampung Halaman

Indonesiaku

Aplikasi Telkomsel, Kuncie dan Fita Raih Google Play Awards 2021