Home / Indonesiaku / Internasional

Kamis, 16 Desember 2021 00:12- WIB

AFF Suzuki Cup 2020 : Strategi Parkir Bus ala Shin Tae Yong, Vietnam Frustasi

Pemain timnas Indonesia, Irfan Jaya saat laga melawan Vietnam yang berkesudahan 0-0 di Bishan Stadium. foto /Twitter RCTI Sport

Pemain timnas Indonesia, Irfan Jaya saat laga melawan Vietnam yang berkesudahan 0-0 di Bishan Stadium. foto /Twitter RCTI Sport

MAKASSAR, MERATA.NET- Timnas Indonesia berhasil menahan seri 0-0 timnas Vietnam pada laga Grup B AFF Suzuki Cup 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam.

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia masih kokoh di puncak Klasemen Grup B di ikuti Vietnam diposisi kedua dengan poin yang sama. Tim Garuda unggul agresifitas gol.

Turun dengan formasi 5-4-1, lini belakang skuad Garuda sangat sulit ditembus. Gelombang serangan dari para pemain Vietnam yang datang mampu diredam dengan lugas di barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Sepekan TC di Bali, Timnas Senior Fokus Genjot Fisik

Secara statistik, Timnas Indonesia kalah segalanya dari Vietnam, mulai dari penguasaan bola 70 persen dimiliki Vietnam, percobaan tembakan, jumlah umpan, sampai akurasi operan. Namun solidnya lini belakang timnas yang di komandoi Asnawi membuat para pemain Vietnam terlihat frustasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui Vietnam memang unggul secara kualitas dari timnya. Namun, Evan Dimas dan lainnya menang mental sehingga mampu meredam gempuran tim Vietnam.

Secara tim, memang Vietnam tim terbaik di Piala AFF. Jika dilihat dari sisi kemampuan, kami memang kurang ketimbang Vietnam.” Ujar STY

Baca Juga  Salurkan Paket Sembako, Telkomsel Parepare Bantu Korban Banjir

“Saya tegaskan kepada para pemain, secara mental, kami lebih kuat. Dengan begitu, kondisi ini menjadi motivasi ekstra buat pemain,” jelas Shin Tae-yong.

Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kami tidak menang, paling tidak kami bisa seri melawan Vietnam,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca-laga. Dilansir Bola.com (*)

Share :

Baca Juga

Internasional

Gempa Berkekuatan M 7,7 Hantam Perbatasan Turki-Suriah

Internasional

Giliran Pebalap Wajo, Andi Fade Kumandangkan Indonesia Raya di Thailand

Indonesiaku

FOTO : Penyemprotan Disinfektan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di Mal Ratu Indah

Indonesiaku

Peringati Hari Guru, Kalla Toyota Beri Apresiasi Dalam Gelaran Toyota Peduli Guru

Internasional

Erik Ten Hag Resmi Tukangi Manchester United

Indonesiaku

Danny Pomanto Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Pastor Felix Layadi

Internasional

Juara di MotoGP Malaysia, Bagnaia Perlebar Jarak Poin di Klasemen

Indonesiaku

Siaga Nataru Basarnas Turunkan 121 Personel yang Disebar di Beberapa Wilayah di Sulsel