Home / Komunitas

Senin, 1 April 2024 21:10- WIB

Hadiri Pelantikan dan LIVE Celebes, PJ Sekda : Energi Baru Tingkatkan Kualitas Event di Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri pelantikan dan pengukuhan LIVE (Lintas Event) Celebes periode 2023-2026, di Four Point Hotel by Sheraton, Senin (1/04/2024).

LIVE Celebes yang diketuai oleh Sofyan Setiawan ini adalah sebuah wadah berkumpulnya para pekerja Event seperti EO/WO, Vendor, Talent dan Freelance.

Dalam sambutannya Firman Pagarra mengatakan dalam beberapa tahun terakhir Kota Makassar telah menjadi kota tujuan penyelenggara event-event besar.

Hal itu tidak terlepas dari kolaborasi ide dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan keahlian para pekerja ekonomi kreatif.

Baca Juga  Bersama Menko Perekonomian, FSU Sulsel Siapkan Agenda Silaturahmi di Makassar

“Visi misi pak Wali itu menghidupkan semangat kepariwisataan dan membuka ruang-ruang positif bagi anak muda untuk terjun langsung dalam industri ekonomi kreatif. Kita lihat Makassar ini jadi kota tujuan event besar, ini semua berkat sinergitas dengan teman-teman pelaku industri ekonomi kreatif,” ucapnya.

Kata Firman, hadirnya organisasi LIVE Celebes menjadi energi baru bagi kota Makassar dalam penyelenggaraan event.

“Hiruk piruk semarak event di Kota Makassar akan semakin baik dan berkualitas agar dapat menyajikan konsep yang menghipnotis para pengunjung nantinya,” harap Firman.

Tak lupa Firman juga mengingatkan agar setiapar pelaku ekonomi kreatif lebih memperhatikan hukum yang mengatur karya dan konsep penciptaan karya dalam isian dalam setiap event. Khususnya perundang-undangan hak cipta.

Baca Juga  PJ Sekda Harapkan Output RKPD 2025 Selaraskan Persepsi Guna Wujudkan Visi Misi Makassar

Karenanya melalui asosiasi dapat menjadi motivator dan inisiator untuk bisa mengajak semua anggotanya mendaftarkan setiap karya yang diciptakan agar terlindungi dari klaim dan aktivitas plagiasi.

Sementara, Ketua LIVE Celebes, Sofyan Setyawan berharap Pemerintah Kota Makassar dapat mendukung dan memberi ruang bagi anggota LIVE Celebes untuk menampilkan karya-karyanya dalam bentuk penyelenggaraan event-event baik skala lokal, nasional dan international. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Pengurus IKA Unhas Siap Dilantik 14 Mei Mendatang

Komunitas

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa 2022, Catat Tanggalnya

Indonesiaku

Nelayan Pallannasang Barombong Butuh Bantuan Mesin dan Subsidi Solar

Komunitas

Turun Kejalan, GAM Suarakan Tolak Keras Penundaan Pemilu.

Komunitas

Menuju Grand Lauching, Pmancar Gelar Kegiatan Kolaborasi Bareng Industri Kreatif

Ekonomi

Apindo Sulsel Gelar Pasar Ramadan di Lapangan Hasanuddin

Hiburan

Baju Fashion Show Fadliah Firman Penyumbang Lelang Tertinggi UMKM Pengrajin di Sulsel

Ekonomi

Apindo Sulsel Gelar Rapat Perdana di Kantor Baru, Bahas Rakerkonprov 2023