Home / Komunitas / Pemerintahan

Rabu, 15 Mei 2024 21:49- WIB

Dekranasda Kota Makassar Kenalkan Branding Makassar Kota Makan Enak di Solo

SOLO, Merata.Net– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44, Kota Makassar turut ambil bagian dalam parade budaya yang diselenggarakan di Kota Solo, Rabu (15/5/2024).

Parade tersebut menjadi ajang bagi berbagai daerah, termasuk Makassar, untuk memamerkan keunikan dan kekayaan budaya masing-masing.

Dekranasda Kota Makassar menghadirkan mobil hias yang menarik perhatian warga Solo. Mobil tersebut didekorasi anyaman bambu yang deselingi dengan kain sabbe, simbol kebudayaan Sulawesi Selatan yang khas dan megah yang telah mendunia.

Tidak hanya itu, mobil hias ini juga dilengkapi dengan tulisan “Kota Makassar, Kota Makan Enak,” yang bertujuan untuk mempromosikan branding kota Makassar sebagai destinasi kuliner unggulan di Indonesia.

Baca Juga  PHRI Sulsel Gelar Fun Run  Berhadiah Umroh

Sepanjang rute parade yang bermula dari Simpang Sriwedari hingga Balai Kota Surakarta itu, dua orang perwakilan dari Kota Makassar berdiri di atas mobil hias mengenakan baju pengantin tradisional Bugis-Makassar.

Mereka menyapa hangat warga Solo yang memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Jenderal Sudirman Kota Solo, menambah semarak dan keindahan acara tersebut.

Parade budaya ini tidak hanya menjadi ajang promosi pariwisata dan kuliner, tetapi juga mempererat hubungan antardaerah melalui pertukaran budaya.

Baca Juga  Ini Harga Tiket dan Rute Penerbangan di Bandara Arung Palakka, Bone

“Keikutsertaan kami dari Dekranasda Kota Makassar dalam acara ini menunjukkan komitmen kami untuk terus melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat luas,” ucap Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Indira berharap, melalui partisipasi dalam parade ini, Dekranasda Kota Makassar dapat semakin memperkenalkan Makassar sebagai kota yang kaya akan budaya dan kuliner.

“Jadi kita bisa menarik minat wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan serta kelezatan kuliner-kuliner kita yang ada di Makassar,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wapres Puji Pengembangan UMKM Sulsel

Pemerintahan

Rekonstruksi Burung-Burung dan Bili-Bili di Gowa Progres Penanganan Bahu Beton

Pemerintahan

HUT Bhayangkara ke 76, Danny Sebut TNI- Polri Terdepan Bantu Atasi Pandemi

Komunitas

Bakti Sosial Mitra Gojek KIT, Bagikan Paket Sembako Senilai 80 Juta

Pemerintahan

Danny Pomanto Dukung Pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV Polda Sulsel

Komunitas

Bunda PAUD Sulsel Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit pada Anak

Pemerintahan

Peringatan HUT RI Ke 77 di Makassar, 5.005 Meter Bendera Merah Putih Selimuti Anjungan Pantai Losari

Komunitas

Bersama Menko Perekonomian, FSU Sulsel Siapkan Agenda Silaturahmi di Makassar