Home / Indonesiaku

Minggu, 10 April 2022 22:05- WIB

Binda Sulsel Sasar Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sengkang Ikut Vaksinasi

Wajo, Merata.Net – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel kali ini bekerjasama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Sengkang, Kabupaten Wajo. Pihaknya menggelar vaksinasi dosis primer dan booster yang menyasar warga binaan dan petugas Rutan Sengkang, Minggu (10/04/2022).

Kooordinator Wilayah BIN Wajo, Anugrah Pratama mengatakan Binda Sulsel tetap melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadan. Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity khususnya di wilayah kabupaten Wajo.

“Vaksinasi terhadap warga binaan dan pegawai di Lapas Kelas IIB Sengkang di Kab. Wajo. dilaksanakan tepat setelah kegiatan shalat tarwih agar tidak mengganggu ibadah di bulan suci ramadhan.” Sambungnya.

Baca Juga  Co.Creation Week 2021, Jenius Dorong Masyarakat Makin Digital Savvy

Sebagai tuan rumah, Kepala Rutan Sengkang, Sahril Efendi mengatakan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan 100 Warga binaan. Ada pula 16 orang pegawai yang mengikuti vaksinasi baik primer maupun booster.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun,” tuturnya.

Sahril Efendi menambahkan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama beberapa pihak. Diantaranya, Binda Sulsel, Kemenkumham, Rutan Kelas IIB Sengkang, Kodim 1406 Wajo. Polres Wajo dan Dinkes Kabupaten Wajo.

Baca Juga  Hadirkan Program Mudik Hepi, Telkomsel Berangkatkan 200Pemudik Makassar ke Kampung Halaman

Sementara itu, Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu mengatakan semua warga binaan rutan Sengkang harus mendapatkan vaksinasi lengkap. Sehingga, dapat menutup celah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi mendampingi Wakapolres Wajo, Danramil Pammana, Kasat Sabhara dan Kanit Sabhara. Seusai vaksinasi, rombongan kemudian melakukan kontrol keliling kamar blok hunian untuk memantau dan menyapa warga binaan yang sedang beristirahat. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Korlantas Polri Lepas Kloter Terakhir Ratusan Personel BKO KTT G20 di Bali

Bisnis

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Raih Penghargaan dari Kementerian KLHK

Indonesiaku

Siap-siap, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai 24 Desember

Indonesiaku

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Kunjungi Fasilitas Pengolahan Limbah di SBI Pabrik Narogong, Jawa Barat

Ekonomi

Gojek Bersama Bank Sulselbar Berkolaborasi Menjaga Keberlangsungan UMKM di Kota Makassar

Indonesiaku

Danny Pomanto: Masjid Hj Sitti Mang Milik Das’ad Latif Menginsipirasi Banyak Orang

Indonesiaku

Balai Mau Lelang Ulang Proyek Tempe, PT Delima: Hargai Proses Sidang

Bisnis

Dorong Pemulihan UMKM di Gowa, Telkomsel Berikan CSR Alat Pengemas Vakum