Home / Indonesiaku

Jumat, 5 April 2024 15:26- WIB

LAZ Hadji Kalla Sebar 30 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Dhuafa di 60 Kabupaten dan Kota

MAKASSAR, Merata.Net – Dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadan 2024, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Hadji Kalla meluncurkan program “Idul Fitri Bahagia”, sebuah inisiatif pemberian paket sembako kepada masyarakat miskin di empat provinsi: Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, mencakup 60 kabupaten dan kota yang masuk dalam kategori wilayah miskin ekstrem dan beberapa wilayah Jakarta dan Sumatera Barat.

Program ini diharapkan dapat meringankan beban hidup dan membawa kebahagiaan di hari raya.
Dengan kolaborasi antara LAZ Hadji Kalla dan lembaga amil mitra seperti Wahdah Inspirasi Zakat, Inisiatif Zakat Indoensia, LAZISMU, YBM BRI, BAZNAS Pangkep, YAKESMA dan beberapa lembaga lokal serta dukungan dari Kalla Toyota yang beroperasi di berbagai cabang di Sulawesi, program ini mendistribusikan lebih dari 30.000 paket sembako.

Paket tersebut diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan.

Salman Febriyansyah, Manager Islamic Care di LAZ Hadji Kalla, menyampaikan, “Program ‘Idul Fitri Bahagia’ ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap, melalui pembagian paket sembako ini, dapat meringankan beban mereka yang kurang mampu menjelang Idul Fitri, sehingga bisa merayakannya dengan lebih bahagia dan bermakna.” Jelasnya.

Baca Juga  Viral Jualan Kue Keliling Sambil Nyanyi Bugis, Ibu di Parepare Sulsel Di-VC Rusdi Masse dan Dibelikan Motor

Program distribusi paket sembako ini telah disambut dengan antusias dan rasa terima kasih yang mendalam dari para penerima manfaat.

Salah satu di antaranya adalah Pak Sodiq dari Kendari, yang mengungkapkan rasa senangnya, “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada LAZ Hadji Kalla dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini. Paket sembako yang kami terima sangat bermanfaat, terlebih di momen menyambut Idul Fitri ini.”

Penyelenggaraan program “Idul Fitri Bahagia” ini tidak lepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak, termasuk para Muzakki dari perusahaan-perusahaan di bawah KALLA yang telah disisihkan untuk program-program bantuan yang ada di LAZ Hadji Kalla.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya LAZ Hadji Kalla untuk terus menginspirasi lebih banyak lagi kegiatan sosial yang memberi dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga  LAZ Hadji Kalla Bersama Pahlawan Darah Makassar Gelar Humanity Fest 2023

Di samping pembagian paket sembako, LAZ Hadji Kalla juga melaksanakan berbagai program sosial lainnya yang dirancang untuk membantu masyarakat miskin dan tidak mampu di berbagai daerah, khususnya di Sulawesi seperti Iftar Ramadan dan Program Tebar Dai di Desa Binaan (Desa Bangkit Sejahtera). Kegiatan-kegiatan program lain juga tetap dijalankan, mencakup pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Melalui program “Idul Fitri Bahagia” dan inisiatif program lainnya, LAZ Hadji Kalla berharap dapat terus menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi berbagai masalah sosial di masyarakat, sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dan kedermawanan, terutama di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Program “Idul Fitri Bahagia” ini merupakan simbol dari kekuatan gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, mengingatkan kita semua bahwa kebahagiaan terbesar adalah ketika dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Ini Alasan Masyarakat Wajib Pakai MyPertamina untuk Konsumsi BBM

Indonesiaku

Ternyata Listrik Padam di Pulau Barrang Caddi Gegara Konflik Warga

Indonesiaku

Kasus Omicron Melebih Delta, dr Nadia: Keterisian RS Terjaga

Indonesiaku

Mulai Hari ini, Pemprov Sulsel Buka Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Indonesiaku

Dirlantas Polda Sulsel Minta Pihak Tol Siapkan Rest Area dan Pelayanan Top Up E-Tol

Bisnis

Bumi Karsa Terus Genjot Pembangunan 7 Stasiun Kereta Api di Pangkep

Indonesiaku

Mudik Hepi, Telkomsel Pamasuka Berangkatkan 600 Pemudik ke Kampung Halaman

Indonesiaku

Demo 12 April, GAM: Jokowi Gagal Urus Negara