Home / Komunitas / Pemerintahan

Jumat, 27 Oktober 2023 12:11- WIB

Sofha Marwah Bahtiar Motivasi Pengurus PKK dan Dekranasda Kepulauan Selayar

SELAYAR, Merata.Net – Pj Ketua TP PKK Sulsel sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis, (26/10/2023. Ia bersilaturahmi dengan para pengurus PKK dan Dekranasda Kepulauan Selayar.

Dalam arahannya, Sofha Marwah Bahtiar memberikan motivasi kepada seluruh jajaran PKK dan Dekranasda Kepulauan Selayar. Sebagai daerah kepulauan, tentu tantangan yang dihadapi sangatlah besar. Utamanya, bagaimana menjangkau pulau-pulau kecil.

“Saya sangat memahami bahwa kondisi geografis Selayar yang merupakan kabupaten kepulauan tentunya tantangannya lebih besar, utamanya untuk menjangkau pulau-pulau kecil yang ada dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar. Tetapi saya harap, tantangan yang ada dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas sosial,” ujar Sofha Marwah, dalam silaturahmi yang digelar di Gedung Dekranasda Kepulauan Selayar ini.

Iapun mengharapkan peran aktif segenap jajaran pengurus PKK dan Dekranasda, untuk berkontribusi dalam pencapaian program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel. Khususnya dalam penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, dan ketahanan pangan.

Baca Juga  Pemerintah Siapkan Dana KUR Rp30 Triliun untuk Pertanian, Perikanan, dan Peternakan

“Jangan hanya bergerak di level Kabupaten, namun juga di level kecamatan, desa dan kelurahan,” pintanya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menyampaikan selamat datang di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia kemudian menggambarkan profil singkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari 130 pulau, baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni.

Musrifah Basli melaporkan, pelaksanaan Gerakan PKK di Kabupaten Kepulauan Selayar sejauh ini berjalan dengan baik. Kendati demikian, dalam pelaksanaan 10 program PKK di semua jenjang masih mengalami sejumlah permasalahan. Olehnya itu, pembinaan dari Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel tetap diharapkan.

“Sinergitas dan kemitraan dengan semua stakeholder, alhamdulillah berjalan dengan baik. Kami menyadari bahwa Gerakan PKK tidak bisa berjalan kalau hanya kerja-kerja PKK saja,” ucap Musrifah Basli.

Baca Juga  Melayat ke Rumah Duka, Sofha Marwah Bahtiar Sampaikan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Hasnah Syam

Musrifah Basli juga menyampaikan terkait progres penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Selayar. Disebutkan, stunting masih berada di angka 18,54 persen, setelah sebelumnya berada di angka 33,1 persen. Dengan demikian ada penurunan sebesar 13,56 persen.

“Stunting masih tergolong tinggi, sehingga PKK kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan, terus berupaya memberikan sentuhan sesuai kebutuhan masing-masing sasaran,” ungkapnya.

“Kegiatan-kegiatan posyandu, PHBS, dan pelayanan rumah gizi terus ditingkatkan, meski saat ini rumah gizi masih terbatas pada lokus stunting. Namun ke depan, rumah gizi akan kami siapkan di semua desa dan kelurahan,” kata Musrifah Basli.

Usai kegiatan silaturahmi, Sofha Marwah melakukan peninjauan Gerai Dekranasda, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Di HUT Kemerdekaan, 6 Aset Pemkot Makassar Akhirnya Bersertifikat

Pemerintahan

Tingkatkan Fungsi dan Kinerja Posyandu, Dinkes Kota Makassar gelar pertemuan pokjanal.

Komunitas

Makassar Roller Skate (MRS) Raih Medali Terbanyak di Kejuaraan Sepatu Roda Danlantamal VI Makassar

Indonesiaku

Juara Jagoan Pariwisata 2023 Siap Dorong Pertumbuhan Desa Wisata

Pemerintahan

Kampus Swasta Wilayah Sultanbatara Dukung Program Budidaya Pisang Cavendish, Penanaman Perdana di Lahan Unibos

Pemerintahan

Pj Sekda Sebut Pemprov Bersama DPRD Sepakati Penyesuaian Anggaran Tentang Ranperda Perubahan APBD 2023

Pemerintahan

Truk Bantuan Kemanusiaan Pemkot Makassar-IKA Unhas Tiba di Posko Banjir Sidrap

Pemerintahan

Seleksi Tenaga Kontrak Laskar Pelangi Bakal Digelar Senin, Ini Jadwalnya