Home / Indonesiaku / Pemerintahan

Selasa, 23 November 2021 20:12- WIB

Sekda Sulsel Lantik UPK BPPD Sulsel Periode 2021-2025 di Saksikan Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyematkan songkok khas bungis atau songkok

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyematkan songkok khas bungis atau songkok "recca" kepada ketua UPK BPPD Sulsel Andry Suryana Arief Bulu. FOTO/DASRIL YAHYA

MAKASSAR, MERATANET- Unsur Penentu Kebijakan (UPK) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2021-2025 resmi dilantik.

Sebanyak 9 pengurus UPK BPPD Sulsel periode 2021-2025 dilantik langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Hayat Gani di Baruga Launge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (23/11/2021).

Mereka yang dilantik adalah Andry Suryana Arief Bulu sebagai ketua UPK BPPD Sulsel, Suhardi sebagai wakil ketua, Haeruddin sebagai sekretaris dan Didi Leonardo Manaba, Muhammad Arifin, I Gede Arya Pering Arimbawa, Anggiat Sinaga, Nasrullah Karim serta Bambang Haryanto sebagai anggota UPK BPPD Sulsel periode 2021-2025.

Dalam kesempatan itu tutur hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Dia juga
secara simbolis menyematkan songkok khas bungis atau songkok “recca” kepada ketua UPK BPPD Sulsel Andry Suryana Arief Bulu.

Baca Juga  Pemprov Sulsel Tuntaskan Tangani Jalan Rusak di Antang, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur

“Saya atas nama seluruh Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan banyak terimakasih atas segala support dan dukungan semua pihak yang selama ini sudah berusaha keras untuk membuat pelantikan ini dan siap bekerja bersama-sama kami dalam memajukan ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Sulsel,” kata Andry Arief Bulu dalam sambutannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Hayat Gani memberikan selamat kepada UPK BPPD Sulsel periode 2021-2025. Foto/Dasril Yahya

Dia juga mengatakan kehadirannya adalah sebagai organisasi yang merupakan mitra kerja beberapa stakeholder dan juga mendapat kepercayaan dari Pemprov Sulsel olehnya itu ia berharap dukungan semua stakeholder yang bergeliat di dunia pariwisata

Baca Juga  Rakorsus 2022 Akan Berlanjut, Wali Kota Danny Minta Pertanggungjawaban Semua Bagian

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan pariwisata Indonesia sehingga selama 2 tahun terakhir ini kita agak menurun karena terdampak pandemi mudah-mudahan pada kesempatan berikut Insya Allah kick offnya kita mulai pada hari ini kita majukan pariwisata dan membuka lapangan kerja dan memperbaiki perekonomian khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan,” tuturnya.

“Intinya kami siap bekerja bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan dukungan dan support dari kementrian pariwisata dan DRPD Sulsel agar semua bisa terlaksana,” tutupnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Anggota DPD RI, Maya Rumantir Ketua DRPD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Muhammad Jufri. (Dar/Rik)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Positif Covid-19, Wali Kota Makassar Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Baik

Indonesiaku

Hujan Guyur Makassar, Danny Perintahkan SKPD dan Posko Recover Center Siaga 24 Jam

Pemerintahan

Perbaikan Jalan Poros Antang Raya, Penutupan Akses Selama Dua Hari

Internasional

Presiden Joko Widodo Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden AS Joe Biden

Pemerintahan

Wawali Fatma Tinjau Aktivitas TPA Antang, Penambahan Armada dan Alat Berat Sampah Segera Dilakukan

Pemerintahan

Kini Berusia 59 Tahun, Wali Kota Danny Komitmen Memberikan yang Terbaik untuk Kota Makassar

Pemerintahan

Sistem Keamanan Gedung DPRD Kota Makassar Dipercanggih

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Perkuat Legalitas Asrama Mahasiswa di Bandung