Home / Internasional / Olahraga

Senin, 17 Januari 2022 - 07:17 WIB

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Kalahkan Atletico Bilbao 2-0

ARAB SAUDI, MERATA. NET- Real Madrid kembali menambah tropi juaranya setelah pada final Piala Super Spanyol mengalahkan Atletico Bilbao 2-0 di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, Senin, (17/1/2022) dini hari.

Karim Benzema dan Luca Modric menjadi pahlawan Madrid setelah masing-masing mencetak satu gol.

Pertandingan yang berlangsung di kota Riyadh ini berjalan seru. Pasalnya Real Madrid musim ini bermain konsisten sementara Bilbao adalah juara bertahan turnamen.

Babak pertama mulai. Real Madrid langsung mengurung pertahanan Bilbao. Intensitas serangan membuat Bilbao harus mengandalkan serangan balik. Hampir setengah jam babak pertama sang juara bertahan tertekan.

Gol Real Madrid akhirnya tercipta di menit ke-38. Melalui skema serangan balik, Rodrygo menyisir kanan pertahanan Bilbao dan memberikan umpan terukur yang diselesaikan dengan baik oleh Luca Modric. 1-0 bertahan hingga jeda.

Dibabak kedua, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut masih konsisten menguasai jalannya laga. Alhasil pada menit ke-50 Madrid menjauh 2-0 setelah Karim Benzema mencetak gol lewat titik putih. Penalti diberikan wasit setelah seorang pemain Bilbao handball.

Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak gol dan memperlebar skor menjadi 2-0. Foto/RealMadrid

Juara bertahan akhirnya keluar dari tekanan dan melakukan perlawanan disisa waktu babak kedua.

Serangan Bilbao memaksa Madrid lebih bertahan rapat. Los Blancos membiarkan lawan membawa bola dan menunggu kesempatan serangan balik.

Di menit 87, Bilbao punya kesempatan memperkecil kedudukan. E Militao kedapatan sengaja memegang bola di kotak penalti oleh wasit dan langsung diusir.

Raul Garcia yang mengeksekusi penalti gagal menaklukkan kiper Madrid Courtois. Sepakan nya masih bisa diselamatkan oleh kaki sang kiper. Skor 2-0 untung kementerian Real Madrid bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini mengantar Real Madrid meraih trofi pertama mereka musim ini, sekaligus jadi trofi pertama di era kedua Carlo Ancelotti dan tropi ke-12 mereka untuk Piala Super Spanyol. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Hasil RUPSLB PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus Gantikan Ahmad Hadian Lukita

Olahraga

Erick Thohir: Musim Depan Liga 1 Banyak Terobosan dan Menjadi Liga Terbaik

Olahraga

Diserbu Peserta, GOBER Series 14 Sukses digelar di Lapangan Golf Baddoka

Olahraga

Pekan Pertama BRI Liga 1, Laga Persija vs PSM Makassar Diundur Sehari

Olahraga

Kalah Lagi, Gol Cepat Persib Bandung Bikin PSM Makassar ‘Down

Olahraga

FOTO: Laga Uji Coba PSM Makassar Melawan Persita Tangerang Berakhir 1-1

Olahraga

Menpora Minta Dosen Civitas Akademika FIKK Unesa Mampu Cetak Bibit Atlet Berprestasi

Olahraga

Hasil Pra PON Pertama XXI Sulsel 2023, 10 Petinju Sulsel Lolos