Home / Komunitas / Olahraga / Pemerintahan

Kamis, 11 November 2021 17:07- WIB

RDPU Bareng Suporter PSM, Komisi X DPR RI Dorong Stadion Mattoanging Segera Dibangun

Aliansi Suporter Peduli Mattoanging bersama anggota komisi X DPR RI. Foto/Ist

Aliansi Suporter Peduli Mattoanging bersama anggota komisi X DPR RI. Foto/Ist

JAKARTA, MERATA.NET – Komisi X Bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait pembangunan Stadion Mattoanging. Agenda itu dihadiri oleh puluhan suporter PSM Makassar pada Kamis (11/11/2021).

Ada beberapa elemen suporter PSM yang hadir. Diantaranya, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki, perwakilan Aliansi Pencinta Sepak Bola Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy, ketua kelompok suporter Gue PSM, Rio Verieza, dan perwakilan dari kelompok suporter Red Gank, Fajri Jayadi.

Sementara dari Komisi X DPR RI, ada 19 legislator yang ikut RDPU. Seperti Mitra Fakhruddin, Rano Karno, Johar Arifin, dan Ferdiansyah.

RDPU tersebut banyak membahas terkait persoalan Stadion Mattoanging yang sampai saat ini belum juga dibangun. Mulai dari masalah anggaran hingga proyek mandek yang berujung memakan korban.

“Setahun berlalu, Mattoanging dirobohkan dengan dalih akan dibangun lebih besar bertaraf internasional. Namun sampai saat ini justru desain dari station sudah berubah untuk kesekian kalinya. Sudah digali dan sudah dua nyawa melayang,” ungkap Panglima LAJ, Daeng Uki di hadapan para legislator dengan mata yang berkaca-kaca.

Baca Juga  Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan BLT BBM di Pangkep
Anggota Komisi X DPR RI F-PAN Mitra Fakhruddin saat menyampaikan pendapatnya disela RDP komisi x dengan Aliansi Mattoanging. FOTO/IST

Demikian juga yang disampaikan, Fajri Jayadi dari Red Gank PSM. Ia bilang, pembangunan Stadion Mattoanging akan segera ditindaklanjuti melalui DPRD Sulsel namun belum ada hasil.

“Saat itu Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Erbe yang merupakan anggota Fraksi Demokrat telah menuliskan bukti pernyataan. Namun setelah April 2021 di mana waktu yang dijanjikan, yang bersangkutan tidak nampak saat dimintai pertanggungjawaban,” jelasnya.

Menanggapi keluhan itu, Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Sulsel 3, Mitra Fakhruddin memastikan bahwa pembangunan stadion Mattoanging akan dikawal. Perkembangan demi perkembangan bakal terus dipantaunya.

Baca Juga  Wawali Fatma Kunjungi Longwis Onta Lama

“Kami sudah sampaikan ini juga ke pak Menteri waktu beliau datang ke Kota Makassar saat DBON. Kami minta tolong dibantu pak Plt (Gubernur) untuk pembangunan stadion,” ujarnya.

“Angggaran Rp70 M yang disiapkan Pemprov Sulsel untuk tahun 2022 memang tidak besar, kita masih butuh lebih. Tapi katanya Pemprov sudah bersurat ke Kementerian PUPR untuk meminta dana pendampingan,” tambah Legislator dari Fraksi PAN ini.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI lainnya, yakni Rano Karno turut prihatin dengan kondisi tersebut. Ia mengaku sedih karena stadion Mattoanging telah dirobohkan dan pengembangannya mangkrak.

“Saya sendiri menangis, dengan kunjungan ke DPR, berarti tidak ada jalan (bagi kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging) di Makassar,” tutup pemeran Si Doel ini. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Warga Makassar Diminta Kurangi Aktifitas

Pemerintahan

Penataan PKL Pisang Epe, Wakil Wali Kota Makassar Minta Sosialisasi Lebih Masif

Internasional

Hasil Liga Inggris : Leeds United Makin Terluka, di Hajar Arsenal 1-4

Pemerintahan

Pangkas Jarak Maros- Sinjai, Pemprov Sulsel Bangun Jembatan Palattae

Pemerintahan

Bersama Pj Gubernur Sulsel, Komisi V DPR RI Pastikan Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion di Makassar

Pemerintahan

Pemkot Makassar Gelar Apel Tiga Pilar Bersama TNI dan POLRI

Olahraga

Pj Gubernur Bahtiar Tinjau Stasiun Pasang Surut Air Laut Pendeteksi Dini Tsunami

Olahraga

Radja Nainggolan Ikut Rombongan Bhayangkara FC ke Makassar, Bakal Debut Melawan PSM ?