Home / Olahraga / Pemerintahan

Jumat, 10 November 2023 21:38- WIB

Presiden FIFA Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi

JAKARTA, Merata.Net – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Giovanni Vincenzo Infantino di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, (10/10/2023).

Dalam keterangannya usai menerima penghargaan, Giovanni menyampaikan ucapan terima kasih atas tanda kehormatan yang dianugerahkan langsung oleh Presiden Jokowi kepadanya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dari lubuk hati saya paling dalam kepada Presiden, kepada Menteri (Pemuda dan Olahraga), Ketua PSSI teman saya Erick Thohir. Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga perasaan yang juga tentunya saya bagikan kepada seluruh komunitas sepak bola di seluruh dunia, tim sepak bola seluruh dunia, tim olahraga, dan Indonesia merupakan negara sepak bola—negara pecinta sepak bola,” tutur Giovanni.

Baca Juga  Fenomena Citayam Fashion Week, Presiden Jokowi: Hal Positif Harus di Dukung

Di samping itu, Giovanni menyampaikan bahwa perhelatan Piala Dunia FIFA U-17 yang akan diselenggarakan pertama kali di Indonesia dapat membangun optimisme Indonesia untuk menjadi negara yang unggul dalam sepak bola, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di Asia dan di dunia.

“Indonesia memiliki kapasitas, kemauan, semangat, dan itu yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan federasi agar pesepakbolaan tumbuh dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola di negara yang sangat indah ini,” ujar Giovanni.

Lebih lanjut, Giovanni menjelaskan pentingnya memiliki pusat pelatihan nasional secara teknis yang mendukung dalam pengembangan sepak bola Indonesia, salah satunya adalah pusat pelatihan nasional yang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga  Bertemu Penggawa Timnas U-16 di Istana Merdeka, Presiden Jokowi: Konsisten ya!

“Saat kita memiliki talenta seperti yang dimiliki oleh Indonesia, penting juga untuk memastikan kita memiliki pusat pelatihan teknis dalam akademi di mana para pemain muda dapat datang bersama,” tutur Giovanni.

“Ahli teknis terbaik kami datang dan bekerja bersama untuk melakukan latihan guna memastikan pemain terbaik dapat bermain bersama, berperan bersama, dan dapat bersinar di kancah internasional, itu proyek yang sangat penting dan didanai oleh FIFA Forward Program,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga turut menerima delegasi FIFA yang didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta sebelum menganugerahkan tanda kehormatan. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

BRI Kembali Menjadi Sponsor Resmi Liga 1 2023/2024

Pemerintahan

Wawali Fatma Pimpin Rapat Koordinasi Darurat Kekeringan

Pemerintahan

Kini Berusia 59 Tahun, Wali Kota Danny Komitmen Memberikan yang Terbaik untuk Kota Makassar

Pemerintahan

Wali Kota Makassar Lepas Peserta City Tour Jelajah Tanah Sulawesi, Jangan Bosan Ke Makassar

Pemerintahan

Danny Pomanto Jamu Duta Besar Perancis, Sajikan Kuliner Khas dan Kenalkan Makassar F8

Indonesiaku

Juara Jagoan Pariwisata 2023 Siap Dorong Pertumbuhan Desa Wisata

Indonesiaku

Menpora Setuju Penonton Boleh Hadir di Piala Presiden 2022 Dengan Syarat

Pemerintahan

Hadiri PSBM 2023, Gubernur Sulsel: Lao Sappa Deceng, Lisu Mappideceng