Home / Pemerintahan

Kamis, 4 April 2024 11:59- WIB

Pemprov Sulsel dan Kesbangpol se-Indonesia Buka Puasa Bersama dengan Eks Napi Teroris

MAKASSAR, Merata.Net – Pemerintah Provinsi Sulsel dan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) seluruh Indonesia melakukan buka puasa bersama dengan eks Narapidana Teroris, di Lego-Lego CPI Makassar, Rabu, (3/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri juga Dirjen Polpum Menteri Dalam Negeri dan Kesbangpol seluruh Indonesia serta Kesbangpol seluruh kabupaten se-Sulsel.

Ketua Yayasan Rumah Moderasi Makassar, Suryadi Mas’ud mengaku sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulsel yang mengundang eks narapidana teroris se Sulsel.

“Alhamdulillah kami sudah diikutkan untuk seminar dan pelatihan, dan anak-anak kami sudah bisa hadir untuk sekolah di sekolah-sekolah umum dan pondok pesantren,” ungkap Suryadi

Baca Juga  Bappeda Makassar Gelar Rapat Penyajian RPJPD Hasil Fasilitas Gubernur Sulawesi Selatan

“Kami juga sudah membuka tiga rumah belajar yang dibuat oleh Yayasan sendiri, gunanya untuk anak-anak para eks napi tororis yang memang putus sekolah, belum tahu baca menulis,” lanjutnya.

Mantan Duta Besar ISIS Asia yang sekarang sudah menjadi Ketua Yayasan Rumah Moderasi Makassar, yayasan yang menjadi wadah bagi eks narapidana teroris yang berada di Sulsel.

“Bapak Gubernur dan seluruh hadirin yang kami hormati, Yayasan Moderasi Makassar ini diinisiasi Densus 88 Polda Sulsel, dan Dirintelkam Polda Sulsel. Walaupun masih seumur jagung, alhamdulillah kami sudah memiliki usaha roti Bakkery dan dua unit rumah potong ayam,” katanya.

Baca Juga  Gubernur Sulsel Lepas Ribuan Peserta Anti Mager di Bantaeng

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, , buka puasa bersama ini juga dihadiri para pejabat dari Kementerian Dalam Negeri. Ia mengakui, tidak mudah mengelola keutuhan bangsa yang sangat besar ini, namun semua bisa melewati dengan baik.

“Ini tidak alami, tapi semua ada peran teman-teman di Kesbangpol di seluruh Indonesia,” kata Bahtiar yang juga merupakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Di Makassar, Menteri PUPR Siap Bangun Stadion Mattoanging Tapi Lahan Masih Bermasalah

Kriminal

Plt Gub Sulsel Sikapi Insiden Penyerangan Asrama Mahasiswa, Kapolda Sulsel: Kami Usut Kasus Ini

Pemerintahan

Ekspor Sulsel Tahun 2021 Capai Rp1,9 Triliun

Pemerintahan

Lorong Wisata Sejalan dengan Program Nasional

Pemerintahan

Cuaca Ekstrem di Makassar, Danny Minta Orang Tua Awasi Anak Tidak Keluar Rumah

Pemerintahan

Wawali Fatma Kunjungi Langsung Penderita Gizi Buruk di Manggala

Pemerintahan

Camat Tallo Sosialisasikan Program Pemkot Makassar, Sukseskan Vaksinasi 100 persen

Pemerintahan

Longwis, Cara Cerdas Kota Makassar Hadapi Krisis Pangan Global