Home / Indonesiaku / Komunitas

Kamis, 2 Desember 2021 17:22- WIB

Peserta Luar Daerah Ramaikan Diklatda HIPMI NTT, Salah Satunya Makassar

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat). Foto/Ist

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat). Foto/Ist

KUPANG, MERATA.NET – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat). Diklat ini dilakukan bagi HIPMI cabang dan daerah yang berlangsung di Resto Celebes, Kota Kupang, Kamis (02/12/2021).

Careteker Ketua HIPMI NTT, Herman Heizer mengatakan bahwa diklat itu merupakan salah satu rangkaian menjelang Musyawarah Daerah (Musda). Melalui kegiatan tersebut, para peserta yang ingin menjadi anggota BPD diberikan materi seputar HIPMI.

“Iya jadi ini memang salah satu rangkaian agenda menjelang Musyawarah Daerah yang digelar awal tahun depan. Jadi para calon anggota BPD HIPMI NTT itu kita berikan materi,” ujar Herman Heizer.

Mantan Ketua Umum HIPMI Sulsel ini juga mengatakan bahwa materi yang dihadirkan mengacu pada penguatan para calon anggota BPD HIPMI NTT. Ia pun mengharapkan mereka bisa dapat memahami secara seksama.

Baca Juga  Penanganan Korban Kecelakaan Kerja Akibat Ledakan Tungku di Kawasan IMIP Masih Berlangsung
Ketua Organizing Comitte (OC) Indhy Wulandari.

“Seperti fokus materinya itu keorganisasian, sejarah dan cita-cita HIPMI dan bagaimana dikelola sebagai organsiasi. Ada juga kesekjenan, ada perizinan, bagaimana produk NTT itu dikemas dengan baik,” sambung politisi partai Golkar ini.

Selain dari peserta dari NTT, ada juga dari luar daerah yang ikut dalam kegiatan kali ini. Salah satunya, Hikmah Sultan yang merupakan anggota dari BPC HIPMI Kota Makassar.

Sebagai peserta Diklatda, Hikmah memberikan apresiasi ke BPD HIPMI NTT. Terkhusus untuk Ketua Organizing Comittee (OC), Indhy Wulandari.

Pasalnya, dalam kegiatan kali ini, para peserta ikut secara gratis atau tanpa dipungut biaya apapun kepada peserta pelatihan. Sehingga, animo mereka pun tinggi.

Baca Juga  Persatuan Masyarakat Selayar Gelar Loka Karya Bahas Medical Tourism

“Sungguh sangat luar biasa kinerja yang dilakukan oleh Ketua Organizing Comittee, Indhy Wulandari karena betul-betul memfasilitasi peserta,” ujarnya.

Lebih jauh, Hikmah juga mengaku senang dengan kehadiran Herman Heizer dalam acara tersebut. Secara khusus, ia menyampaikan bahwa sosoknya merupakan salah satu tokoh penting dalam organisasi HIPMI.

“Senang karena Korwil Indonesia Timur yang merupakan Mantan Ketua HIPMI Sulsel, ketum Herman Heizer yang membuka Diklatda sekaligus membuka Musyawarah Cabang Kupang,” tambahnya.

“Jadi saya sebagai kader HIPMI Kota Makassar merasa senang dan bangga terhadap agenda tersebut dimana Ketum Herman Heizer menjadi perwakilan BPP untuk membuka agenda tersebut,” tukas Hikmah. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Komunitas

TP PKK Makassar Gelar Bimtek Aplikasi Dasawisma

Hiburan

Gojek Youth Club, Cara Gojek Makin Dekat Bersama Pelajar di Sulsel

Ekonomi

Gojek Bersama Bank Sulselbar Berkolaborasi Menjaga Keberlangsungan UMKM di Kota Makassar

Indonesiaku

Operasi Zebra Pallawa-2022 Berakhir, Dirlantas Polda Sulsel: 7.901 Pelanggar Kena Sanksi

Indonesiaku

PPAI Minta Pemerintah Serius Tangani Permasalahan Hak Asuh Anak di Indonesia

Indonesiaku

Kolaborasi PMI Hingga IDI Makassar Bantu Korban Gempa di Selayar

Indonesiaku

Tim Sar Gabungan Temukan Korban Terseret Arus di Bendungan Lappa Angin Parepare

Indonesiaku

Seorang Ayah yang Ingin Mendampingi Anaknya Daftar Polisi Tewas Tertabrak Mobil Pickup