Home / Indonesiaku

Senin, 10 Januari 2022 16:22- WIB

Pengantar Jenazah Roda Dua Nekat Masuk Tol akan Ditindak Petugas

MAKASSAR, MERATA.NET- Pihak Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Ditlantas Polda Sulsel), bersama pihak pengelolah jasa Tol dan Dinas Perhubungan Kota Makassar, sepakat bakal menegakkan Aturan PP No.44 Tahun 2009, kendaraan roda dua dilarang masuk tol karena membahayakan.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faisal
Saat usai menggelar rapat bersama dua instansi tersebut, Senin ( 10/1/2022), menjelaskan, bahwa pengantar jenazah yang menggunakan roda dua (sepeda motor) dihimbau agar tidak masuk dalam area tol.

“Masih banyak masyarakat kita (pengantar jenazah) yang masih menggunakan jalan tol padahal jelas sudah diatur dalam peraturan pemerintah untuk sepeda motor tidak menggunakan jalur tol sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009 Pasal 134 dan 135,” Ujarnya

Baca Juga  Hadapi Ancaman Dari Perubahan Iklim, Pengunjung KYF 2023 Turut Berkontribusi Dalam Gerakan Hijau Berkelanjutan

Karena itu, Ditlantas Polda Sulsel bersama institusi terkait mulai melakukan sosialisasi terkait dengan pelarangan penggunaan sepeda motor di area tol. Dan akan menindak tegas para pelanggar aturan penggunaan area Jalan tol tersebut.

“Sosialisasi pelarangan tersebut akan dilaksanakan selama sebulan, mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan di Kota Makassar,” tegasnya.

Baca Juga  Ditlantas Polda Sulsel Kumpulkan Komunitas Otomotif Makassar

Kombes Pol Faisal juga mengingatkan, bahwa tol hanya diperuntukkan untuk kendaraan berkecepatan tinggi (High Speed), sehingga tidak tidak diperuntukkan untuk ke daraan roda dua biasa.

Sementara pihak pengelolah jasa Tol di Makassar, Marga Utama Nusantara PT. Makassar Metro Network melalui Direktur Utamanya Anwar Toha, sangat mengapresiasi pihak Ditlantas Polda Sulsel yang akan melakukan tindakan keras terhadap pelanggar peruntukan di Jalan Tol. (Dar)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Hari Patah Hati Nasional, Witan Sulaeman Resmi Lamar Kekasihnya

Bisnis

Keren! GoFood Luncurkan Inovasi Menu Hemat,
Pesan Makanan Lebih Ekonomis dan Praktis

Indonesiaku

Peringati Hari Pahlawan, 133 Pendonor Sumbangkan Darah di Bandara Sulhas

Indonesiaku

Bertemu Zelenskyy di Ukraina, Jokowi: Ini Wujud Kepedulian Indonesia

Indonesiaku

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel Temui Warga yang Tutup Jalan Tol

Bisnis

Pertamina Imbau Warga Sulsel Tidak Terpengaruh Isu Penghapusan Pertalite

Indonesiaku

Kapolrestabes Cup 2023, Ajang Sinergitas Polri dan Jurnalis Makassar

Indonesiaku

Mayjen TNI Andi Muhammad Disambut Tari Paduppa dan Angngaru di Makodam XIV/Hasanuddin