Home / Pemerintahan

Selasa, 16 Mei 2023 12:08- WIB

Pemkot Makassar Gelar Apel Tiga Pilar Bersama TNI dan POLRI

Makassar, Merata.Net – Pemerintah Kota Makassar bersama jajaran TNI dan Polri menggelar Apel Tiga Pilar untuk menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan kekompakan merupakan kunci menjaga keamanan dan ketertiban Kota Makassar.

Apalagi, kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto bahwa agenda kolaborasi seperti ini sudah menjadi rutinitas tiga elemen penting ini.

“Dengan inisiasi Pak Kapolrestabes, saya dan Pak Dandim secara otomatis kami langsung berkolaborasi apalagi kami sudah melakukan ini di banyak momen. Saya yakin akan memberikan kita konsolidasi secara menyeluruh bukan hanya di lapangan Karebosi saja tetapi seluruh sel-sel kota ini secara bersamaan dengan keterlibatan semua pihak,” kata Danny Pomanto usai Apel Tiga Pilar TNI-Polri dan Pemkot Makassar di Karebosi, Selasa, (16/05/2023).

Baca Juga  Wali kota Danny Dampingi Pj Gubernur Sulsel Temui Presiden Jokowi Laporkan Persiapan Pembangunan Stadion di Makassar

Sinergi ini juga menjadi hal utama untuk mempersiapkan diri dalam event nasional seperti menciptakan suasana yang kondusif pada event politik tahun depan.

Olehnya, ketertiban di seluruh wilayah menjadi bagian terpenting bagi pengukuran dalam menghadapi agenda politik ini.

Danny yakin dengan kekompakan TNI, Polri ini menjadi kunci keberhasilan dan menutup celah bagi orang yang melakukan provokasi, adu domba atau membuat tindakan kriminal di Kota Makassar.

Usaha-usaha mitigasi pun mulai dilaksanakan jauh hari agar bisa mengantisipasi situasi agenda akbar politik yang dilaksanakan serentak pertama kali ini.

Danny pun menyebut Forkompinda, Tripika, Tripilar, sampai di RT dan RW, terlihat makin kompak. Belum lagi, aku dia, timnya solid sampai di lorong-lorong.

Baca Juga  FOTO: RAN Hibur Pengunjung Kalla Toyota Carnaval di Nipah Park

“Insya Allah kami bertiga selalu menjaga kota ini sejak mitigasi, pada peristiwa dan pascaperistiwa selalu bersama-sama,” janjinya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan kondisi ini menunjukkan wujud sinergitas antara TNI, Polri dan Pemkot Makassar serta seluruh partisipasi masyarakat di Makassar.

“Ini semua kita wujudkan dalam menyelenggarakan situasi Kamtibmas di Makassar yang aman, tertib dan kondusif. Insya Allah dengan kebersamaan dan komunikasi yang baik ini wilayah Kota Makassar bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” sebut Ngajib.

Dia mengharapkan semua lini dan elemen masyarakat bisa sinergi dengan TNI, Polri, dan Pemkot Makassar. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Sulsel dan Walikota Bogor Teken MoU Asrama Mahasiswa

Pemerintahan

Kadis Pertanahan Kota Makassar Paparkan Inovasi Pusaka Makassa

Pemerintahan

Rencana Perubahan Tarif Ojek Online Diminta Dikaji Lebih Dulu

Pemerintahan

Danny Dampingi Menhub RI Resmikan RS PIP

Pemerintahan

Cuaca Ekstrem, Pj Gubernur Sulsel Minta Distribusi Logistik Pemilu Dikawal dengan Baik

Pemerintahan

Tekan Angka Resiko Ibu Hamil, Dinkes Kota Makassar Gelar Peningkatan Kompetensi Screening

Pemerintahan

RTH Perumda Air Minum Makassar Miliki Beragam Sarana Olahraga

Olahraga

Pembangunan Sirkuit Balap dan GOR di Untia Ditender Februari 2022