Home / Politik

Rabu, 26 Juni 2024 18:16- WIB

Munafri Apresiasi Rencana Penggunaan Starlink Wali Kota Danny, Dorong Kajian Mendalam

Munafri Arifuddin

Munafri Arifuddin

MAKASSAR, Merata.Net — Munafri Arifuddin, calon Walikota Makassar yang kerap disapa Appi, menyatakan dukungannya terhadap langkah Walikota Makassar, Danny Pomanto, yang berencana memasang Starlink di lorong-lorong kota Makassar untuk memberikan akses internet yang lebih cepat dan stabil kepada masyarakat.

Appi mengakui bahwa kebutuhan akan jaringan internet yang cepat dan stabil sangat penting untuk mendukung berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan, bisnis, dan layanan publik.

“Saya mendukung niat baik Walikota Danny untuk meningkatkan kualitas konektivitas internet di Makassar. Internet cepat dan stabil merupakan kebutuhan dasar yang mendukung kemajuan kota,” ujar Appi.

Selain itu, Appi menekankan bahwa meskipun saat ini Komisi I DPR RI tengah menyoroti penggunaan Starlink di Indonesia, langkah ini tetap perlu dikaji lebih lanjut untuk memastikan manfaatnya bagi masyarakat Makassar.

Baca Juga  Persib Pincang, Joop Gall Ogah Anggap Remeh

“Kajian mendalam sangat diperlukan untuk memastikan bahwa solusi ini tidak hanya efektif tetapi juga berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat,” jelasnya.

Appi yakin bahwa Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto akan melakukan kajian strategis yang komprehensif tentang penerapan Starlink.

“Saya percaya bahwa Pemkot Makassar akan melakukan kajian strategis yang mendalam untuk memastikan bahwa penerapan Starlink membawa manfaat maksimal bagi masyarakat, sambil mempertimbangkan keberlanjutan dan dampak jangka panjang,” tambahnya.

Baca Juga  Apiaty Amin Syam Ingatkan Perawat Sudah Dilindungi Peraturan Daerah

Appi juga mengakui bahwa Starlink dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi masalah kecepatan internet yang sering lambat di Makassar.

“Dengan teknologi canggih seperti Starlink, kita dapat mengatasi masalah internet lambat yang sering menghambat aktivitas masyarakat. Ini adalah langkah maju yang signifikan bagi Makassar,” ungkapnya.

Appi berharap agar semua pihak, termasuk pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, dapat bekerja sama dalam mengevaluasi rencana ini dengan cermat.

“Mari kita bersama-sama mendukung inovasi ini dan memastikan bahwa langkah ini membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Makassar,” tutup Appi. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Rakor DKPP Dipusatkan di Makassar, Plh Sekprov Sulsel Harap Bekerja Profesional

Politik

Airlangga Hartato ke Anjungan Losari, Sambil Bikin Pisang Epe

Politik

Panaskan Mesin Partai, Golkar Makassar Gelar Muscam

Politik

Cabup Selayar Natsir Ali Bakal Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

Politik

Jelang Pemilu, Andi Tenri Uji Gencar Sambangi Warga dari Rumah ke Rumah

Komunitas

Gerak Cepat, POSPERA Kutim Kumpul Relawan Ganjar Mahfud

Politik

Nasdem Makassar Yakin Pertahankan Kursi Sebagai Pemenang di Pemilu 2024 Mendatang

Politik

Caleg PDIP Makassar, Andi Tenri Uji Gelar Turnamen Esport Meriahkan HUT Kemerdekaan