Home / Indonesiaku

Minggu, 5 Mei 2024 10:57- WIB

Mensos Risma Dampingi Grab dan Hyundai Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

JAKARTA, Merata.Net – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Grab Indonesia dan BenihBaik didampingi oleh Menteri Sosial Republik Indonesia resmi menyerahkan donasi dari program #RodaKebaikan senilai total Rp1.75 Miliar.

Donasi tersebut berupa alat bantu gerak yang meliputi 150 kursi roda, 140 kaki prostetik, dan 14 tangan prostetik yang akan disalurkan ke 11 wilayah di Indonesia.

Donasi diserahkan secara simbolis kepada penerima manfaat didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada 26 April 2024 lalu di gedung kantor Kementerian Sosial.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, berterima kasih kepada Grab Indonesia dan BenihBaik atas dukungan dalam #RodaKebaikan serta masyarakat yang sudah antusias mengikuti program ini.

“Kami pun mengapresiasi upaya Kementerian Sosial yang terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membantu para penyandang disabilitas mendapatkan mobilitas dan kehidupan yang lebih baik,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, atas nama pribadi dan Kementerian Sosial Republik Indonesia, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Hyundai Motors Indonesia, Grab Indonesia, dan BenihBaik.

Jika kita bersatu, maka segala masalah yang terjadi di sekitar kita pasti akan dapat terselesaikan, dan kita memiliki modal tersebut karena gotong royong pada dasarnya merupakan budaya dari bangsa Indonesia.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membantu sesama melalui program #RodaKebaikan,” pungkasnya

Kemudian pada hari Senin, 29 April 2024 telah dilakukan penyerahan alat bantu gerak berupa kaki prostetik yang bertempat di gedung MetroTV.

Baca Juga  Personil Ditlantas Polda Sulsel BKO KTT G20 Bali Jalani Gladi Bersih Serta Pemeriksaan Kesehatan

Acara penyerahan ini dihadiri  oleh beberapa perwakilan dari penerima manfaat program #RodaKebaikan. Pada kesempatan tersebut, para penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasih kepada Hyundai, Grab dan BenihBaik dan berharap donasi alat bantu gerak tersebut dapat mendukung mereka menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. 

Program #RodaKebaikan merupakan hasil kerjasama antara HMID dengan Grab Indonesia dan BenihBaik yang bertujuan menghadirkan mobilitas yang lebih baik bagi semua kalangan.

Donasi dari program #RodaKebaikan terkumpul melalui kegiatan test drive yang sukses diikuti lebih dari 3.700 orang mulai 13 Maret sampai 30 April.

Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia dan OVO mengatakan, kami berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam program #RodaKebaikan.

Melalui program ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat dan semua pihak untuk berbuat baik kepada sesama.

“Program #RodaKebaikan sejalan dengan #PercayaSetara, sebuah nilai yang kami junjung tinggi di Grab, di mana setiap orang memiliki akses yang sama untuk menikmati semua manfaat yang dihadirkan melalui teknologi,” tukasnya.

Sementara itu, Andy F. Noya – Founder & CEO BenihBaik.com mengatakan, hari ini, kami semua berkumpul untuk bersama-sama membantu teman-teman penyandang disabilitas.

Melalui program #RodaKebaikan, kami ingin berkontribusi dan bergotong-royong untuk membantu para penyandang disabilitas agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Kami juga bersama perwakilan dari ratusan penerima manfaat dari program #RodaKebaikan hasil kolaborasi antara PT Hyundai Motors Indonesia, Grab Indonesia, dan BenihBaik.

Baca Juga  Mensos Risma Apresiasi Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel

“Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah sigap dan terbuka, serta kepada Hyundai dan Grab yang telah aktif menjadi jembatan kebaikan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Noya.

Program #RodaKebaikan hadir untuk mengajak masyarakat berpartisipasi memberi manfaat bagi sesama dengan mengikuti test drive di jaringan dealer resmi Hyundai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Masyarakat pun menunjukkan antusiasme yang luar biasa, di mana lebih dari 3.700 orang melakukan registrasi lewat situs hyundai.rodakebaikan.id atau banner di aplikasi Grab. 

Melalui test drive tersebut, para peserta dapat merasakan langsung pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan andal dari lini kendaraan Hyundai.

Selain itu, peserta juga dimanjakan dengan fasilitas voucher GrabCar untuk menuju lokasi dealer Hyundai dan pulang ke rumah serta voucher GrabFood yang bisa digunakan selepas test drive.

Adapun seluruh peserta juga otomatis mendapatkan kupon untuk mengikuti undian grand prize 1 unit Hyundai CRETA Alpha usai melakukan test drive. 

Walau program #RodaKebaikan telah usai, Hyundai akan terus melakukan kolaborasi strategis dengan berbagai pemangku kepentingan, baik itu pemerintah, pemimpin industri, dan pihak terkait lainnya, guna memberikan inovasi yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan program #RodaKebaikan,” tutup Woojune Cha. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Kepanasan, Begini Jawaban Angkasa Pura

Indonesiaku

Penghuni Rusunawa Panambungan Makassar Kecewa Terkait Penerapan Listrik Prabayar

Indonesiaku

Makassar dan Sidrap Level 3, Berikut Daftar PPKM di Sulsel

Bisnis

Kolaborasi Telkomsel dan PT Freeport Indonesia Hadirkan Penerapan 5G Underground Smart Mining Pertama di Asia Tenggara

Indonesiaku

Sampel RS Tunjukkan Vaksinasi Dosis Lengkap Mengurangi Risiko Terburuk COVID-19 Hingga Kematian

Bisnis

Sambut Hari Kemerdekaan ke-78, Living World Alam Sutera Gelar Pesta Rakyat

Bisnis

Hyundai Sediakan Hyundai Service Booth Selama Perhelatan G20 Summit 2022

Bisnis

Telkomsel Buka Posko Haji di Indonesia dan Arab Saudi, Permudah Komunikasi dan Silaturahmi Bagi Jemaah Haji 2022