Home / Indonesiaku

Rabu, 29 Desember 2021 14:08- WIB

Merasa Nyaman, Masyarakat Lanny Jaya Papua Adakan Bakar Batu Rayakan Natal Bersama Di Pos Satgas TNI

PAPUA, MERATA.NET- Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang ada di daerah penugasan Kabupaten Lanny Jaya Papua dalam melaksanakan berbagai kegiatan selalu mendapat sambutan hangat dan simpati masyarakat, dari situlah terjalin persaudaraan sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Satgas TNI.

Inilah yang mendasari warga masyarakat menggelar acara tradisi Bakar Batu di Pos Penugasan dalam rangka merayakan suka cita Natal 2021 bersama prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad , tepatnya di Pos Tiom. Selasa (28/12/2021).

Nampak kebersamaan terjalin antara Prajurit TNI dengan masyarakat dalam acara tersebut.

Baca Juga  Larangan Sementara Penjualan Obat Sirup, Aliyah Mustika: Kita Semua Harus Patuh

Tradisi tertua di Papua ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan. Selain itu acara Tradisi Bakar Batu juga bertujuan memupuk kebersamaan dan saling berbagi kepada sesama, sehingga merupakan simbol solidaritas yang kuat.

tradisi Bakar Batu di Pos Penugasan dalam rangka merayakan suka cita Natal 2021 bersama prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad , tepatnya di Pos Tiom. Selasa (28/12/2021)

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si. menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga masyarakat atas kebersamaannya karena tujuan kehadiran Satgas TNI ke Lanny Jaya membawa kedamaian dan persaudaraan.

“Pada kesempatan acara tradisi Bakar Batu kali ini saya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat atas kebersamaannya selama ini, tidak menyangka suasananya semeriah ini, kemudian saya sampaikan bahwa kehadiran Satgas 412 ke tanah Lanny Jaya Papua ini bertujuan untuk membawa kedamaian dan persaudaraan, ucap Letkol Renaldy

Baca Juga  Panglima TNI Resmikan 16 Infrastruktur di Jajaran TNI AL

Selaku Tokoh masyarakat di Distrik Tiom, Yaqub Kogoya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah bersama-sama menggelar acara tradisi Bakar Batu, “Terimakasih kepada Satgas 412 semoga dalam perayaan Natal ini kita semua diberikan kedamaian dan kasih”, Pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Dinkes Makassar: Jangan Lihat Peningkatan Kasus Covid-19, Tetap Jaga Imunitas

Indonesiaku

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Akibatkan 127 Orang Meninggal Dunia

Indonesiaku

FOTO: Aksi Akbar Bela Palestina di Monumen Nasional

Bisnis

Bumi Karsa Raih Sertifikat ASEAN Engineer Register Pada CAFEO Ke-41

Indonesiaku

Bentuk Rasa Cinta untuk Sang Ibunda, Ustaz Das’ad Latif Bangun Masjid di Makassar

Indonesiaku

Aksi Teatrikal Peringati Hari Anti Korupsi oleh Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM)

Indonesiaku

MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gelar Musyawarah Wilayah 22 Juli 2022

Indonesiaku

Kapolrestabes Cup 2023, Ajang Sinergitas Polri dan Jurnalis Makassar