Home / Olahraga

Rabu, 24 April 2024 17:43- WIB

Lawan Korea Selatan, STY: Ini Takdir, Kami Siap Melakukan yang Terbaik

DOHA, Merata.Net – Timnas U-23 Indonesia siap tempur melawan Korea Selatan dalam lanjutan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024).

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk asa lolos ke babak semifinal sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia berstatus runner-up grup A dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1).

Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin.

Pelatih kepala timnas , Shin Tae-yong mengatakan, mengenai babak grup, pertama-tama saya masih menyesalkan laga pertama kami melawan Qatar.

Saya akan terus mengatakan jika wasit memimpin laga dengan baik, kemungkinan kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Tapi apa yang terjadi, terjadilah.

Baca Juga  Menangkan Hadiah Emas Dengan Melakukan Servis di Bengkel Resmi Kalla Toyota

“Tetapi saya menyesalkan kejadian itu, Kemudian laga kedua melawan Australia, itu mungkin laga dengan lawan terbesar dan tersulit selama fase grup dalam kompetisi ini. Tapi mental dan keinginan yang kuat, serta pemain melakukan yang terbaik. Faktor itulah yang membuat kami bisa meraih hasil positif,” jelasnya.

Selanjutnya laga ketiga melawan Yordania, sebelum kami melawan mereka, kami hanya butuh satu poin saja untuk bisa lolos ke babak perempat final, tapi saya tahu keputusan itu merupakan yang tersulit, jadi saya katakan ke pemain saya, jangan berharap hasil imbang, itu adalah pemikiran yang bahaya.

“Jadi kita harus memenangkan laga, saya berikan kepercayaan penuh kepada pemain, pemain pun melakukannya dengan baik, itu kenapa kami juga bisa meraih hasil yang baik di laga itu. 4-1 itu kemenangan besar. Secara keseluruhan, ketiga laga itu pemain bermain dengan baik. Usaha mereka juga luar biasa,” ucapnya

Baca Juga  Joan Mir Gabung ke Repsol Honda

Mengenai laga besok (melawan Korea Selatan), STY  berharap bisa menghindari bertemu dengan Korea Selatan, walaupun Jepang mungkin lawan yang sulit.

“Namun tetap saya punya pengalaman melawan mereka saat menjadi pemain ataupun pelatih, Jepang mungkin akan mendominasi, kami bisa mengatasinya. Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” pungkas STY. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Timnas Sepakbola Indonesia Raih Kemenangan Kedua di SEA Games 2023

Olahraga

Urawa Red Diamonds Juara Champions Asia 2023

Olahraga

Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2023 Resmi Bergulir di GOR Sudiang

Komunitas

Penggiat Antikorupsi Ramaikan Bursa Calon Ketua Perbasi Sulsel

Olahraga

PSM Makassar Lumat Persita Tangerang 4-0 di Batakan

Olahraga

Ratusan Atlet PON Sulsel Gelar Aksi Damai di Kantor Gubernur

Bisnis

Gelaran MotoGP Mandalika Sukses, Pertamina Diapresiasi Banyak Pihak

Internasional

Tampil Kompetitif, Suzuki Malah Mundur Dari MotoGP 2023?