Home / Pemerintahan

Senin, 11 Maret 2024 20:52- WIB

Kompaknya Pj Gubernur, Wali Kota dan Bupati Maros Tinjau Lahan Stadion di Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Maros Chaidir Syam, Kadispora Sulsel, Kadis Perhubungan Sulsel serta seluruh jajaran lainnya meninjau lokasi rencana pembangunan stadion bertaraf internasional di Makassar, Senin, (11/3/2024).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengaku, setelah ditinjau lokasi pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut sesuai standar Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP). Demikian juga untuk ukuran lahannya sudah sesuai syarat yang diinginkan pemerintah pusat untuk dimulai pembangunan stadion tersebut.

“Alhamdulillah apa yang digambar sesuai yang di lapangan, sesuai size nya memenuhi syarat. Kalau seandainya stasiun utama senayan dipindahkan kesini cukup. Kedua, tidak bertentangan dengan KKOP. Ketiga, pengembangan Kawasan Maminasata itu bisa kita lakukan,” kata Danny Pomanto, Senin, 11 Maret 2024.

Baca Juga  Sekda Kota Makassar Resmi Buka Forum Konsultasi Publik MPP

Menurut Danny, apa yang dilakukan saat ini merupakan wujud kekompakan baik Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemerintah Kota Makassar, Pemkab Maros, Gowa, Takalar dan Pangkep.

“Ini semua karena kita kompak, karena ada Bapak Gubernur, kekompakan Maros, Gowa, Takalar, dan Pangkep itu intinya,” lanjut Danny.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan, apa yang disampaikan Wali Kota Makassar betul-betul disampaikan secara profesional. Bukan sebagai wali kota, tapi sebagai profesional ahli perencanaan.

Baca Juga  Tanggapi Rencana Pemetaan Masjid, JK:Tidak Ada Radikalisme yang Pernah Mengacau Negara Lewat Masjid

Menurut Bahtiar, selain pembangunan stadion bertaraf internasional, lewat kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota di daerah Maminasata akan membantu kawasan kota baru nantinya.

“Ini di belakang kita ini akan menjadi kawasan kota mandiri, kota baru, yang kita bayangkan 10.000 hektare sampai di wilayah Maros nantinya. Dan ini menjadi fasumnya, ini jadi fasilitas publik nantinya. Kita bayangkan di Jakarta ada Senayan di sebelahnya kan ada di sana pondok indah, ada di sana Simprut ada yang lainnya,” ungkap Bahtiar. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Gelaran MotoGP Mandalika Sukses, Pertamina Diapresiasi Banyak Pihak

Pemerintahan

Rakor Pendidikan Tingkat Sulsel, Jumlah SMK dan SLB Perlu Ditingkatkan

Pemerintahan

Panggung Closing Ceremony Makassar F8 Satukan Budaya di Dunia

Pemerintahan

Hadiri Grand Opening Play ‘N’ Learn Timezone, Indira : Tempat Bermain Anak Yang Menyenangkan

Pemerintahan

Gubernur Sulsel, Kapolda dan Pangdam “Manre Sipulung” Bersama Kepala Desa

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Lanjutkan Peninjauan Safari Ramadan Gerakan Pangan Murah Makassar di Tiga Titik

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Bolehkan ASN Terdampak Banjir Makassar Bekerja dari Rumah

Pemerintahan

Penyegelan Kantor BUMD Segera Dicabut, Danny Tunjuk Direksi Sementara