Home / Indonesiaku

Rabu, 9 Februari 2022 13:47- WIB

Kabidpropam Polda Sulsel Lakukan Mitigasi di Polsek Jajaran Polrestabes Makassar

MAKASSAR, MERATA.NET- Personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidropam) Polda Sulsel kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Polsek Jajaran Polrestabes Makassar.

Kali ini Sidak yang dilakukan Bidpropam Polda Sulsel menyasar Polsek – Polsek yang berada di kota Makassar, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (08/2/2022) malam hingga Rabu dini hari.

Kegiatan mitigasi ini gencar dilaksanakan oleh Bidpropam bersama-sama dengan para kasatwil melalui Kasi propamnya guna mengecek kedisiplinan dan kesiap siagaan anggota dilapangan khususnya Polsek – polsek jajaran Polrestabes Makassar

Pada kesempatan tersebut, personel Bidpropam yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan pada saat melaksanakan sidak tidak hanya memeriksa rumah tahanan dan juga kesiapsiagaan anggota yang berada di Polsek, namun juga melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang dicurigai pernah atau sering menggunakan Narkoba.

Baca Juga  Silaturahmi Nasional, Deng Ical Tegaskan Permas Bebas Kepentingan Politik Praktis

Dalam keterangan persnya, Kabidpropam Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan menyebutkan, bahwa ada pelanggaran yang kami temukan pada saat kami melakukan Sidak.

” Pada waktu kami melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang pada itu kami curigai, dan benar kami mendapatkan hasil bahwa urine anggota tersebut Positif mengandung Zat Methaphetamine dan menurut keterangan anggota tersebut kepada kami, ia baru menggunakan obat – obatan terlarang tersebut sekitar 2 minggu yang lalu, sehingga dengan mendapati hal tersebut, saat ini Bidpropam Polda Sulsel telah mengambil langkah-langkah dengan melakukan pemeriksaan dan akan melakukan pendalaman, siapa tahu saja masih ada lagi anggota yang sering bersama – sama dengannya untuk mempergunakan Narkoba tersebut,” ujarnya

Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan saat sidak disalahsatu Polsek jajaran Polrestabes Makassar.

Kombespol Agoeng Adi Koerniawan tidak menyebutkan anggota tersebut bertugas pada Polsek mana, namun hanya memberikan inisial Lk. I.A kepada pers dan juga menambahkan bahwa kelakuan-kelakuan anggota seperti kejadian tersebut biasanya dikarenakan Kapolsek belum maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap anggotanya.

Baca Juga  Program Pertukaran Muslim Australia dan Indonesia Kini Telah Berlangsung 20 Tahun

Olehnya, Kombespol Agoeng Adi Koerniawan berharap kepada para Kapolres, Kapolsek, Kasi Propam untuk jangan pernah berhenti dan terus tingkatkan pengawasan, memberikan petunjuk serta arahan terhadap anggotanya agar lebih memahami lagi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

Menurut Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, ia menambahkan bahwa akan terus melaksanakan kegiatan tersebut, agar lebih maksimal lagi mitigasi pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, baik itu pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi.

“Sebagaimana arahan dan instruksi Kadiv Propam Polri, bagi setiap anggota yang melanggar, agar segera diperiksa, dan terkait masalah penggunaan Narkoba akan diproses tuntas dan tidak ada toleransi, “pungkasnya. (Dar)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Mayat Pria Paruh Baya Gegerkan Warga Jalan Vetran Selatan

Indonesiaku

Prihatin Bencana, Aksi Apindo Sulsel Peduli Salurkan Bantuan di Maros dan Makassar 

Indonesiaku

Antisipasi Gempa Susulan Danny Minta Warganya Tetap Tenang Dan Waspada

Indonesiaku

Warga Bu’rung-bu’rung Pattalassang Blokade Jalan, Protes Jalanan Rusak

Indonesiaku

Peringati Hari Guru, Kalla Toyota Beri Apresiasi Dalam Gelaran Toyota Peduli Guru

Indonesiaku

Makassar Masuk 10 Besar Kota Paling Intoleran Versi Setara Institute

Bisnis

Grup Perdana Jamaah Umrah 1444 H Al Jasiyah Antusias Ikuti Manasik di Hotel Remcy

Indonesiaku

Bantu Percepatan Vaksinasi Ditlantas Polda Sulsel Gelar Vaksinasi di Kantor Samsat Makassar