Home / Politik

Kamis, 20 Juni 2024 04:23- WIB

Jelang Pilgub Sulbar 2024, Ini Bocoran Perkembangan Terbaru dari Tim Prof Husain Syam

Maulana Yusdianto

Maulana Yusdianto

SULBAR, Merata.Net – Kabar baik datang dari kubu Prof Husain Syam (PHS). Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat (Pilgub Sulbar) 2024, PHS dikabarkan telah mengantongi tiket berupa dukungan dari partai politik (Parpol).

Tak hanya itu, PHS ternyata juga telah menetapkan nama kandidat yang akan menjadi wakilnya di perhelatan pemilihan kepala daerah Provinsi Sulbar bulam November mendatang.

Koordinator Tim Relawan PHS, Maulana Yusdianto membenarkan hal tersebut. Meski demikian, Maulana enggan memberi bocoran lebih lanjut.

“Kalau tentang dukungan Parpol, Alhamdulillah memang sudah ada yang fix. Bahkan Pak Prof (PHS, red) sudah mendapat lebih dari syarat kursi untuk maju yakni sembilan kursi,” terang Maulana, Rabu (19//2024) malam.

Baca Juga  Inilah Profil Andi Rachmatika Dewi, Calon Kuat di Pilwalkot Makassar

Terkait nama wakil yang akan mendampingi PHS di Pilkada Sulbar, Maulana enggan menyebutnya.

“Memang Pak Prof sudah punya calon wakil. Kami di kalangan internal sudah tahu. Tapi sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya karena saat ini saya belum dapat menyebut namanya,” jelas Maulana.

Menurut Maulana, saat ini tim relawan terus melakukan pemantapan untuk mempersiapkan langkah PHS menuju Pilkada Sulbar 2024.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu, Prof Husain Syam telah membangun komunikasi, termasuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Barat periode 2024-2029 di sejumlah partai politik, diantaranya yakni di PDIP, Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional, Nasdem dan Gerindra.

Baca Juga  Relawan Ganjarist Sulsel Sowan ke Wali Kota Makassar

Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KMMSB) Sulsel itu mengatakan langkah tesebut merupakan bukti keseriusannya maju di Pilgub Sulawesi Barat tahun ini.

Setali tiga uang, Maulana juga menegaskan keseriusan PHS untuk bertarung di Pilkada Sulbar 2024. Maulana menepis kabar burung yang sengaja disebarkan oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa saat ini ada pihak yang sengaja menyebar hoaks tentang Pak Prof yang katanya tidak akan maju di Pilgub Sulbar. Hehehe…ternyata ada yang mulai galau melihat keseriusan Pak Prof,” pungkas Maulana. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Danny-Sandiaga jadi Saksi Nikah Anak Politisi Amir Uskara dan Andi Yusran Paris

Komunitas

Plt Gubernur Sulsel Hadiri 63 Tahun Ormas MKGR

Politik

Terima Rekomendasi PKB, Hengky Yasin Siap Bertarung di Pilkada Takalar

Politik

M Yunus Gelar Sosper: Masyarakat Harus Melek dan Paham Soal Hukum

Politik

Pertajam Arah Capres-Cawapres, IMO-Indonesia Fasilitasi Dialog Paslon Pemilu 2024

Politik

Serikat Pekerja Sulsel Deklarasi Dukung Caleg DPR RI Subhan Djaya Mappaturung

Politik

Temui Konstituen di Kecamatan Rappocini, Cicu dengar Keluh Kesah Masyarakat

Politik

Ketua PKB Sebut Hengky Yasin Satu-satunya Calon yang Akan Diperjuangkan di Pilkada Takalar