Home / Pemerintahan

Kamis, 2 November 2023 08:53- WIB

Jelang Akhir Masa Jabatan, Wawali Fatma Pamit ke Seluruh OPD Kota Makassar

MAKASSAR, Merata.Net — Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi berpamitan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar.

Titik pertama, Fatmawati mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar. Disini, Fatmawati disambut oleh Kadishub Makassar, Aulia arsyad beserta ratusan personilnya.

Suasana haru mulai terasa saat Aulia Arsyad berterima kasih atas arahan Wakil Wali Kota Makassar selama ini dalam menunjang kerja-kerja Dishub.

“Terimakasih bu Wawali, kehadiranta selama dua tahun 8 bulan ini sangat berkesan. Saya banyak belajar dari kita sebagai pemimpin perempuan,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursidah.

Sebagai sesama pemimpin perempuan, ia merasa sosok Fatmawati Rusdi sebagai pengayom yang baik. Apalagi Fatmawati dinilai rutin terjun kelapangan mengawal langsung stunting dan gizi buruk di Kota Makassar.

“Hal ini membuat saya merasa nantinya ada sosok yang kurang. Karena bu Wawali ini sangat aktif mendukung program penurunan stunting dan turun ke lapangan memastikan langsung,” ungkapnya.

Baca Juga  Freedom Internet IM3 Diskon dari Rp300 ribu sisa Rp150 ribu dengan Kuota 150 GB

Mendengar semua itu, tangis Fatmawati pun pecah dan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh hadirin yang ada. Katanya, tanpa dukungan dari dinas-dinas terkait, Fatmawati mengaku tidak bisa apa-apa.

“Terimakasih atas dedikasinya selama ini, bantuan dan masukan-masukannya. Terimakasih sudah selalu mensupport saya sebagai wakil wali kota. Menemani saya mengawal program-program saling memberi masukan,” tutur Fatmawati.

Setelah itu, Fatmawati melanjutkan perjalanannya ke Kantor Inspektorat, Ke Dinas Pekerjaan Umum, lalu ke Dinas Perdagangan dan Dinas Kominfo Kota Makassar.

Titik selanjutnya, ke Kantor Dinas Pariwisata, meskipun lampu padam namun keakraban sangat terasa. Disini, Fatmawati membagikan beberapa voucher belanja bagi Laskar pelangi yang sudah mendedikasikan dirinya bertahun-tahun.

Pamitan berlanjut ke arah Kantor Gabungan Dinas. Disini ia langsung naik ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kabanpenda, Firman Pagarra memberi penyambutan yang sederhana di aulanya.

“Walaupun bu wawali baru pertama kali kesini tapi kami sangat mengapresiasi kerja-kerjanya. Terimakasih bu atas segala tenaga dan waktu yang tercurahkan buat Kota Makassar,” sebutnya.

Baca Juga  Makassar Ojol Day, Danny Pomanto Naik Gojek Diantar Pakai Motor Listrik ke Balai Kota

“Janganmi lagi ada adegan nangis-nangis. Dari tadi saya nangis terus. Sedih rasanya. Tapi ini bukan akhir dari segalanya,” sambung Fatmawati sambil menahan tangisnya.

Dalam kunjungannya ini, Fatmawati pun banyak memberikan masukan-masukan membangun untuk setiap kantor dinas yang ia kunjungi. Seperti menghimbau untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada rakyat Makassar dan lebih memperhatikan kenyamanan serta kebersihan kantor.

Hal yang sama diungkapkan Fatmawati Rusdi saat berkunjung ke kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) kota Makassar dan berakhir di kantor BPBD.

Sesi pamitan yang penuh haru ini diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh ASN dan laskar pelangi.

Fatmawati pun berharap momen kebersamaan ini menjadi kenangan yang tak terlupakan.

“Saya harap tetap menunjukkan kinerja baik. Kebersamaan kita ini selalu dapat dikenang,” tutup Fatmawati.

Rencananya, kunjungan pamitan ini akan dilanjutkan besok, Kamis, 2 November 2023. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Pemerintahan

Mei 2024, DLH Jadi OPD Terbanyak Diadukan Masyarakat Lewat SP4N Lapor

Olahraga

Surat FIFA ke Presiden Jokowi: Tidak Ada Sanksi dan Siap Berkolaborasi

Komunitas

Peringati Hari Ibu, Sofha Marwah Bahtiar Silaturahmi Kunjungi Tiga Tokoh Perempuan Sulsel

Pemerintahan

Dua Kali Positif Covid, Bupati Bantaeng Terpapar Pulang dari Makassar

Komunitas

Ojol Day Makassar, Adwin Pratama; Kami Sambut Baik Program Pemkot

Pemerintahan

Wawali Makassar Harap Baruga Adyaksa Jadi Wadah Penegakan Keadilan di Tengah Masyarakat

Pemerintahan

Pangkas Jarak Maros- Sinjai, Pemprov Sulsel Bangun Jembatan Palattae